Advertisement

Pengantin India Meninggal karena Virus Corona, 80 Orang Tertular

Pengantin India Meninggal karena Virus Corona, 80 Orang Tertular
DetikNews
Editor: Malda Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 14:01 WIB

Terasjabar.id 

Seorang mempelai pria di India meninggal dua hari setelah pernikahannya, usai dia dinyatakan terinfeksi virus Corona (COVID-19). Sedikitnya 80 orang yang terkait dengan pernikahan tersebut, juga dinyatakan positif Corona.

Seperti dilansir CNN, Jumat (3/7/2020), total 400 tamu menjalani tes Corona usai menghadiri pernikahan yang digelar dua pekan lalu di Paliganj, Bihar tersebut. Kepala otoritas medis di Patna, Kishore Chaudhary, menyatakan bahwa tamu yang dinyatakan positif Corona telah dibawa ke pusat perawat setempat. Namun jumlah tamu yang positif Corona tidak disebut lebih lanjut.

Kasus ini berawal saat pengantin pria yang tidak disebut identitasnya, jatuh sakit sebelum pernikahan digelar pada 15 Juni lalu. Kondisi pria itu terus memburuk. Seorang pejabat distrik Paliganj, Surendra Kumar, mengatakan bahwa mempelai pria itu pergi ke Gurgaon, Haryana, untuk melangsungkan pernikahan. Jarak antara Paliganj dengan Gurgaon mencapai lebih dari 1.000 kilometer jika melalui jalur darat.


Keluarga mempelai pria itu sempat membawa ke dokter setempat dan dia mendapatkan obat. Sang dokter tidak melaporkan gejala-gejala yang dialami mempelai pria itu ke otoritas setempat dan dia tidak menjalani tes Corona.

"Keluarga tidak memberitahu siapa pun soal kesehatannya yang memburuk," ujar Kumar.

Kondisinya semakin memburuk setelah pernikahan. Keluarganya kembali membawanya ke rumah sakit terdekat, namun dia ambruk di perjalanan dan dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Kumar menyatakan bahwa penyelidikan untuk mencari tahu berapa orang yang menghadiri pernikahan itu, dan pelacakan kontak, masih terus berlangsung. "80 orang yang dinyatakan positif (virus Corona) tidak semuanya menghadiri pernikahan itu. Beberapa dari mereka melakukan kontak dengan tamu undangan dan tertular virus itu," jelas Kumar.

Data dari Kementerian Kesejahteraan dan Kesejahteraan Keluarga India menyatakan total 10.249 kasus Corona terkonfirmasi di Bihar, dengan 70 kematian.

Secara total, seperti dilansir Associated Press, total 625.544 kasus Corona tercatat di wilayah India, dengan 18.213 kematian. Dalam 24 jam terakhir, Kementerian Kesehatan India melaporkan 20.903 kasus baru dan 379 tambahan kematian akibat Corona.

(nvc/ita/Detik)

Virus Corona Covid 19 India Pernikahan


Related Post



Loading...