Menkes Terawan Melakukan Kunker Ke Sejumlah RS di Solo Raya, Serahkan Santunan untuk Tenaga Kesehatan Sukoharjo yang Gugur Tangani Covid-19

Menkes Terawan Melakukan Kunker Ke Sejumlah RS di Solo Raya, Serahkan Santunan untuk Tenaga Kesehatan Sukoharjo yang Gugur Tangani Covid-19
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 13:10 WIB

Terasjabar.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah rumah sakit di Solo Raya, Jumat (3/7). Terawan terlebih dahulu mengunjungi RS dr Oen Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo dan kemudian ke RSUD Bung Karno, Semanggi, Solo.

Di RS dr Oen, Solo Baru, Terawan didampingi Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo. Mereka mengadakan pertemuan di ruang Yayasan Dr Oen, Solo Baru. Dalam kesempatan tersebut menteri menyerahkan penghargaan dan santunan kepada tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan Covid-19.

"Kita menyerahkan penghargaan dan santunan kepada para pahlawan Indonesia yang telah gugur merelakan jiwa raganya. Sehingga beliau-beliau memang layak mendapatkan kepahlawanannya itu dihargai oleh negara," ujar Terawan.

Selain menyerahkan penghargaan dan santunan, Terawan juga mengaku menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Pesannya semua tetap berjuang, tetap semangat jaga kesehatan. Terutama protokol kesehatan harus tetap dijalankan," kata Terawan menirukan Jokowi.

Apapun pekerjaannya, di manapun keberadaannya, termasuk wartawan, lanjut Terawan, harus tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

"Tetap sehat dan jangan sakit," pungkas mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu.

Usai berkunjung ke Sukoharjo, Terawan didampingi FX Rudy melanjutkan kunjungan kerja ke RSUD Bung Karno, Semanggi, Pasarkliwon. Menteri juga dijadwalkan mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional di Tawangmangu, Karanganyar. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Menkes Terawan Kunker RS di Solo Raya


Loading...