Ada Banyak Makanan Khas Bogor yang Wajib Dicicipi, No 4 Dimasak dengan Resep Warisan

Ada Banyak Makanan Khas Bogor yang Wajib Dicicipi, No 4 Dimasak dengan Resep Warisan
Ilustrasi (Manaberita.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Jumat, 3 Juli 2020 12:51 WIB

Terasjabar.id - Ada banyak makanan khas Bogor yang wajib dicicipi ketika Anda travelling ke Bogor. Berbicara tentang wisata Bogor, kota ini mempunyai beragam sajian makanan khas yang menggugah selera.

Mulai dari makanan ringan yang cocok dijadikan camilan dan oleh-oleh, sampai dengan makanan berat yang cocok disantap saat sarapan atau makan siang.

Kali ini, jika Anda tertarik mencicipi makanan khas Bogor, cobalah untuk menyiapkan daftar makanan lezat yang akan dicicipi. Ingin tahu apa saja makanan khas Bogor yang wajib Anda cicipi ketika ke Bogor?

Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai Instagram, Jumat (3/7/2020).


1. Makanan Khas Bogor Taoge Goreng

Makanan khas Bogor taoge goreng memang agak sulit untuk ditemukan di kota lain. Meski memiliki nama taoge goreng, makanan ini tidak digoreng dengan minyak. Taoge justru hanya direbus dan dicampur dengan mi kuning dan irisan tahu goreng dan disiram bumbu berbahan dasar oncom dan tauco serta ditambah kecap manis.


2. Makanan Khas Bogor Asinan

Asinan bogor adalah kuliner hasil dari campuran budaya Tionghoa dan budaya asli Bogor. Asinan bogor terdiri dari tiga jenis, yaitu asinan buah, asinan sayur, dan campuran dari keduanya. Rasanya segar dan pedas.


3. Makanan Khas Bogor Ubi Bakar Cilembu

Makanan khas Sunda di Bogor yang satu ini bisa Anda temukan di kawasan Puncak. Banyak pedagang yang menjajakan ubi bakar Cilembu di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak, Bogor. Rasanya yang manis bagai madu bisa membuat ketagihan.

4. Makanan Khas Bogor Gepuk Karuhun

Gepuk karuhun merupakan makanan yang diwariskan turun temurun dari nenek moyang dan masih eksis sampai sekarang. Gepuk karuhun ini mirip dengan empal namun beda dalam pengolahan.

5. Makanan Khas Bogor Soto Mi

Di Bogor juga ada soto mi. Kuliner ini termasuk dalam kategori makanan khas Bogor yang harus dicoba. Soto mi memiliki isian komplit, mulai dari daging, tetelan, kol, mi, lobak, kentang, seledri, daun bawang, emping dan risol. Isian tersebut kemudian disiram dengan kuah kaldu yang kental dan tambahan jeruk nipis serta sambal.

Disadur dari iNews.id

Makanan Khas Bogor. Wisata Bogor Taoge Goreng


Loading...