Bagi Kalian yang Suka Makanan Jepang Pasti Sudah Tak Asing Dengan Mi Shirataki, Berikut Resep Bikin Sup Mi Shirataki ala Jepang, Rasanya Mantapp !!

Bagi Kalian yang Suka Makanan Jepang Pasti Sudah Tak Asing Dengan Mi Shirataki, Berikut Resep Bikin Sup Mi Shirataki ala Jepang, Rasanya Mantapp !!
Ilustrasi (Klikdokter : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 11:23 WIB

Terasjabar.id - Penyuka makanan Jepang pasti sudah tak asing lagi dengan mi shirataki. Ini adalah mi tradisional asal Jepang yang mengandung kalori lebih rendah daripada mi biasa atau bahkan nasi putih.

Mi shirataki ini berwarna bening dan terbuat dari umbi gajah atau konjac yang jika dimasak rasanya hambar tetapi kenyal. Per 100 gram mi shirataki, mengandung 15 kalori, 0,02 gram lemak, 3,44 gram karbohidrat dan 0,19 gram protein.

Tentunya berbeda dengan mi pada umumnya yang rata-rata mengandung 190 sampai 200 kalori per 35-40 gramnya.

Selain rendah kalori, mi shirataki juga bisa dimasak menjadi apa saja seperti sup daging. Jika Anda ingin mencoba memasaknya di rumah, berikut bahan-bahan dan resepnya, seperti dilansir dari Keto Vale, Jumat (3/7/2020).


Bahan untuk daging:

5 ons daging sapi giling
1 sdm minyak zaitun
Garam dan merica secukupnya


Bahan untuk sup

3 cangkir kaldu sapi atau kaldu ayam
6 ons mi shirataki
2 siung bawang putih cincang
1 sdm jahe segar cincang
2 daun bawang diiris
1/4 sdt kapulaga (opsional)
1/2 sdt minyak wijen (opsional)
1 telur rebus dibelah dua
4 daun pok choy (opsional)
Air
Garam dan merica


Cara Memasak:

1. Persiapkan lauk dengan merebus telur dalam panci sampai mendidih. Setelah matang, masak daging dengan cara yang Anda sukai. Bisa dengan memanggang, atau menumis daging giling tersebut.
2. Selanjutnya, di panci lain, masukkan kaldu tulang dan didihkan. Setelah mendidih, turunkan suhu, tambahkan daging sapi matang, bawang putih, jahe, kapulaga, garam, dan didihkan selama 10 menit.
3. Masak mi shirataki, rebus sampai mendidih dan empuk. Tambahkan sedikit minyak wijen untuk perasa dan daun pok choy.
4. Masukkan mi dan sup kaldu ke dalam mangkuk. Sajikan dengan daging sapi giling dan telur rebus yang telah dipotong menjadi dua bagian.
5. Sajikan selagi hangat.


Selamat mencoba!

Disadur dari iNews.id

Makanan Jepang Mie Tradisional Mie Shirataki Cara Membuat


Loading...