Seorang ASN di Pemkab Kaimana Papua Barat Ditetapkan Sebagai Sekda Kabupaten Mimika, 'Sudah Disetujui Mendagri'

Seorang ASN di Pemkab Kaimana Papua Barat Ditetapkan Sebagai Sekda Kabupaten Mimika, 'Sudah Disetujui Mendagri'
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 10:56 WIB

Terasjabar.id - Seorang ASN di Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat, ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Papua. Padahal dia tersebut sempat dicoret sebagai kandidat karena status kepegawaiannya tersebut.

ASN atas nama Nicholaas Kuahaty akan menggantikan Plt Sekda Mimika Marthen Paiding yang akan memasuki masa pensiun. Pelantikan tersebut rencananya akan berlangsung pada 22 Juli mendatang.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengaku, telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mengangkat Nicholaas Kuahaty. Meskipun Tim Seleksi Sekda Mimika telah mencoret namanya dari daftar kandidat.

"Sekarang SK Penjabat Sekda Mimika sudah ada di tangan saya. Saya sudah mendapatkan persetujuan dari Mendagri. Tinggal saya lantik dia," kata Omaleng di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua Barat, Jumat (3/7/2020).

Sebelumnya telah dibentuk tim seleksi yang membuka pendaftaran jabatan sekda. Sejumlah kandidat dinilai tidak memenuhi syarat, di antaranya Nicholas Kuahaty, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kaimana.

"Nicky Kuahaty karena status kepegawaian," ujar dia.

Ada enam ASN yang dinyatakan lolos seleksi. Mereka merupakan kepala dinas dan kepala badan di Pemerintah Kabupaten Mimika. Namun nama-nama tersebut tidak menjadi pilihan Bupati Omaleng.

Bupati kini malah menghentikan proses dan tahapan seleksi Sekda Mimika dengan alasan tidak adanya keterwakilan perempuan. Selain itu tim seleksi dinilai tidak berkoordinasi dengan bupati terkait hasil seleksi tersebut.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona ASN Kabupaten Kaimana Papua Barat Sekda Kabupaten Mimika


Loading...