Warga Dusun Setingga yang Berbaysan Dengan Malaysua di Kabupaten Sambas kalbar Keluhkan Jembatan Rusak Tak Diperbaiki

Warga Dusun Setingga yang Berbaysan Dengan Malaysua di Kabupaten Sambas kalbar Keluhkan Jembatan Rusak Tak Diperbaiki
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 Juli 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Warga Dusun Setingga, Kecamatan Paloh yang berbatasan dengan Malaysia di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, mengeluhkan jembatan yang rusak dan tak pernah diperbaiki. Warga mendesak pemerintah agar segera memperbaiki jembatan karena rawan terjadi kecelakaan.
"Jembatan tersebut fungsinya sangat vital karena menghubungkan antardesa yang ada di perbatasan," kata Ketua RT setempat, Syarif Iyan dihubungi dari Sambas, Jumat (3/7/2020).

Dia menjelaskan, kerusakan jembatan itu terjadi sejak sebulan lalu. Tetapi hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalbar.

"Kebetulan Jalan Raya Paloh ini statusnya jalan provinsi sehingga perbaikan jembatannya juga oleh dinas terkait yang ada di Pemprov Kalbar," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk sementara masyarakat setempat bergotong-royong dalam memperbaiki jembatan itu agar tetap bisa dilewati, baik oleh kendaraan roda dua dan empat, baik yang mengangkut barang ataupun tidak.

"Karena sifat perbaikan sementara dan menggunakan bahan baku juga seadanya, maka kami khawatir jembatan itu ambruk, sehingga bisa mencelakai pengguna jalan atau lainnya, apalagi kondisi jembatan yang kerusakannya sangat parah sekali," katanya.

Sementara kendaraan yang lewat sangat banyak sekali, termasuk truk yang mengangkut sembako serta mengangkut sawit dengan beban hampir 10 ton.

"Kami berharap pemerintah atau instansi terkait segera memperbaikinya. Kalau sudah rusak akan berdampak terganggunya lalu lintas angkutan sembako ke kawasan masyarakat perbatasan," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Perbatasan Indonesia-Malaysia Kalimantan Barat Kabupaten Sambas Jembatan Rusak


Loading...