Pandemi Virus Corona, Produksi iPhone 12 Dilaporkan Tertunda

Pandemi Virus Corona, Produksi iPhone 12 Dilaporkan Tertunda
(Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 2 Juli 2020 12:31 WIB

Terasjabar.id - Apple biasanya menghadirkan produk baru pada September setiap tahunnya. Namun, tahun ini ada kabar yang menyebutkan, perusahaan teknologi berbasis Cupertino ini akan menunda peluncuran iPhone 12.

Kini, laporan terbaru dari Asian Nikkei Review menyebutkan, Apple berpotensi melakukan penundaan lagi. Laporan mengklaim, iPhone 12 menghadapi penundaan produksi antara empat minggu hingga dua bulna.

Laporan juga menambahkan, Apple telah secara agresif menemukan cara untuk mencegah penundaan. Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (2/7/2020), perusahaan setidaknya berhasil menyelamatkan peluncuran ponsel agar tidak tertunda hingga 2021.

"Seperti apa kemajuannya sekarang adalah berbulan-bulan keterlambatan dalam hal produksi massal, tapi Apple melakukan apa saja untuk mempersingkat penundaan. Ada kemungkinan jadwal masih bisa bergerak maju," kata salah satu sumber Nikkei.

Menurut sumber tersebut, penundaan produksi iPhone 12 disebabkan oleh virus corona. Pandemi telah memaksa banyak fasilitas produksi di seluruh dunia ditutup.

Penetupan pabrik semata-mata untuk mengendalikan penyebaran virus. Namun, dampak dari penutupan pabrik, produksi dan pengujian yang seharusnya dilakukan sebelumnya telah didorong mundur.

Untuk diketahui, informasi mengenai iPhone 12 terus beredar di dunia maya. Laporan terbaru menyebutkan, suksesor iPhone 11 ini dilaporkan tidak akan hadir dengan aksesor di dalamnya seperti earpods atau charger.

Disadur dari iNews.id

Apple iPhone 12 Produk Bar Pandemi Virus Corona


Loading...