Guardiola Pasrah Sane Pergi Sebelum Man City vs Liverpool

Guardiola Pasrah Sane Pergi Sebelum Man City vs Liverpool
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Bandung —Kamis, 2 Juli 2020 12:28 WIB

Terasjabar.id -- 

Pep Guardiola pasrah setelah Leroy Sane pergi sebelum laga Manchester City vs Liverpool pada Liga Inggris di Stadion Etihad, Jumat (3/7) dini hari WIB.

Sang pelatih The Citizens tersebut sebelumnya mengonfirmasi Leroy Sane tinggalkan Manchester City dan akan bergabung ke Bayern Munchen.

"[Proses] ini belum rampung, masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan. Namun, dia sepertinya akan pergi ke Munchen."

"Dia ingin pergi. Setiap orang menentukan hidupnya masing-masing. Dia memutuskan pindah [klub]. Saya masih ingin dia bertahan, tapi dia memilih untuk meninggalkan [Man City] karena dia percaya bakal lebih baik dan bahagia," terang Guardiola dikutip dari TalkSport.

Liverpool's manager Jurgen Klopp, right, pats Manchester City's Leroy Sane as he leaves the pitch after an injury, during the English Community Shield soccer match between Liverpool and Manchester City at Wembley stadium in London, Sunday, Aug. 4, 2019. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)Leroy Sane (tengah) mengalami cedera lutut saat Man City melawan Liverpool di Community Shield. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Mantan pelatih Barcelona itu pun mendukung pilihan Sane untuk kembali merumput di Liga Jerman demi kariernya.

"Saya memberikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas kebersamaan selama beberapa tahun. Saya mendoakan yang terbaik kepadanya untuk episode baru yang fantastis bersama klub seperti [Bayern] Munchen," tutur Guardiola.

Sane sendiri hanya tampil sekali bersama The Citizens musim ini karena cedera lutut yang parah.

Pemain timnas Jerman tersebut mengalami cedera kerusakan cruciate ligament lutut kanan saat memperkuat Man City melawan Liverpool di ajang Community Shield, Agustus tahun lalu.

Sembuh dari cedera, winger 24 tahun itu sempat tampil lagi dari bangku cadangan ketika The Citizens mengalahkan Burnley 5-0. Namun, dia dicadangkan dalam tiga laga Man City setelah Liga Inggris kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Manchester Evening News melaporkan Sane sudah berada di Munchen pada Rabu (1/7) siang waktu setempat untuk menjalani tes medis sebelum tanda tangan kontrak.

Munchen kabarnya setuju untuk membayar biaya transfer pemain sebesar 54,8 juta poundsterling kepada Man City.

Guardiola Leroy Sane Man City vs Liverpool


Loading...