Tenaga Medis di Kota Jayapura Papua yang Positif Virus Corona Tercatat Sebanyak 63 Orang, Beberapa Sudah ada yang Sembuh

Tenaga Medis di Kota Jayapura Papua yang Positif Virus Corona Tercatat Sebanyak 63 Orang, Beberapa Sudah ada yang Sembuh
Ilustrasi (Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 11:31 WIB

Terasjabar.id - Tenaga medis di Kota Jayapura, Papua yang positif virus corona tercatat sebanyak 63 orang. Terbanyak berasal dari RSUD Dok Dua yakni sebanyak 45 orang dan RSUD Abepura 23 orang.

Jubir Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Papua dr Silwanus Sumule menuturkan, dari jumlah tersebut sudah ada beberapa orang yang sembuh. Untuk menekan makin banyaknya tenaga medis yang terpapar Covid-19 diharapkan masyarakat jujur akan kondisi tubuhnya, sehingga dapat ditangani dengan tepat.

"Karena bila tidak jujur akan menyebabkan makin banyak tenaga medis yang terpapar," kata Silwanus Sumule di Jayapura, Selasa (30/6) malam. Dikutip dari Antara.

Silwanus Sumule yang juga menjabat Sekdis Kesehatan Papua mengaku secara keseluruhan jumlah pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 1.823 orang, atau mengalami kenaikan 104 orang dibanding Senin (29/6).

Dari 1.823 orang positif, yang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sebanyak 926 orang atau 51 persen dan sembuh 879 orang atau 48 persen.

Sebanyak 1.823 warga yang positif Covid-19 itu bermukim di 15 kabupaten dan kota dari 17 wilayah yang sebelumnya terpapar.

"Dua kabupaten yang saat ini masuk zona hijau yakni Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Supiori," terang Sumule. 

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Tenaga Medis RSUD Dok Dua RSUD Abepura Kota Jayapura


Loading...