Imbas Boikot Aplikasi China Oleh India, Akun Weibo PM Modi Dihapus

Imbas Boikot Aplikasi China Oleh India, Akun Weibo PM Modi Dihapus
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 11:26 WIB
Terasjabar.id - India telah memboikot 59 aplikasi China, termasuk TikTok hingga WeChat. Seiring dengan itu, perusahaan jejaring sosial asal China, Sina Weibo, menghapus akun Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Melansir CNA, penutupan akun Modi diumumkan oleh Weibo pada Rabu malam (1/7), beberapa hari setelah India melarang aplikasi-aplilkasi China.

Weibo mengatakan, akun milik Modi dihapus atas permintaan dari Kedutaan Besar India di Beijing. Akun tersebut diketahui telah aktif sejak 2015, atau ketika Modi melakukan kunjungan ke China.

Sebelum akunnya ditutup, Modi memiliki lebih dari 200 ribu pengikut dengan sekitar 100 unggahan.

Modi sendiri hanya satu di antara sedikit pemimpin asing yang memiliki akun Weibo. Beberapa pemimpin dunia lainnya adalah Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson; Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau; dan Presiden Venezuela, Nicolas Maduro.

Modi selama ini menggunakan Weibo untuk menyampaikan ucapan "Selamat Ulang Tahun" kepada Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang. Sementara untuk unggahan seperti diskusi ataupun memberikan informasi sendiri jarang dilakukan.

Hingga kini, Kedutaan India di Beijing belum menanggapi konfirmasi tersebut.[rmol/Gelora.co]

China Perdana Menteri Weibo


Loading...