WhatsApp Terus Memberikan Fitur Baru Untuk Penggunanya, Bawa Dukungan Tambah Kontak lewat QR Code

WhatsApp Terus Memberikan Fitur Baru Untuk Penggunanya, Bawa Dukungan Tambah Kontak lewat QR Code
Ilustrasi (Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 2 Juli 2020 11:18 WIB

Terasjabar.id - WhatsApp terus memberikan fitur baru untuk penggunanya. Dalam update terbaru, layanan olahpesan di bawah bendera Facebook ini mengumumkan banyak fitur baru yang berguna bagi pengguna.

Dalam sebuah pengumuman di blog-nya, WhatsApp mengungkapkan mereka akan memperkenalkan banyak fitur baru ke aplikasinya baik di seluler, web, atau desktop. Fitur itu mencakup bentuk stiker animasi, sesuatu yang dimiliki aplikasi seperti LINE dan KakaoTalk.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan penggunaan QR codes untuk menambahkan kontak. Artinya, pengguna dapat dengan cepat menambahkan kontak ke aplikasi hanya lewat QR code alih-alih nomor telepon, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (2/7/2020).

Pembaruan juga membawa dark mode ke WhatsApp Web dan desktop. Dark mode sudah datang terlebih dulu untuk pengguna WhatsApp berbasis iOS dan Android.

Menurut WhatsApp, perubahan ini akan digulirkan selama beberapa minggu ke depan. Jadi, perhatikan pembaruan yang akan didapatkan melalui Google Play Store atau App Store.

Pada dasarnya, informasi mengenai fitur baru WhatsApp pernah didengar sebelumnya. Beberapa bulan lalu, WhatsApp diketahui telah menguji fitur QR Code untuk pengguna iOS.

Kehadiran fitur QR Code sebenarnya diumumkan tahun lalu. Namun, baru tahun ini layanan olahpesan ini diketahui menguji fitur dan meluncurkannya ke pengguna.

Disadur dari iNews.id

WhatsApp Aplikasi Olahpesan Fitur Baru


Loading...