Klopp: Liverpool Tak Akan Pertahankan Gelar Liga Inggris, Tapi...

Klopp: Liverpool Tak Akan Pertahankan Gelar Liga Inggris, Tapi...
IDN Times
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 2 Juli 2020 10:59 WIB

Terasjabar.id -- 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memamerkan istilah baru jelang melawan Manchester City di pekan ke-32 di Etihad pada Jumat (3/7) dini hari waktu Indonesia. Klopp menyebut The Reds tidak akan mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan, melainkan 'menyerang' trofi-trofi lainnya.

Klopp menyebut timnya masih lapar gelar di musim depan. Mereka juga tidak ingin lengah setelah menjadi juara Liga Inggris untuk kali pertama setelah 30 tahun.

"Kami tidak akan mempertahankan gelar musim depan, kami akan menyerang yang berikutnya. Saya telah belajar, bahwa ketika Anda berpikir telah mencapai puncak, Anda berada di jalan menuju ke bawah," ujar Klopp dikutip dari Football365.

Klopp dan Liverpool tengah dalam motivasi tinggi usai resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini pada pekan lalu. Meski demikian, Klopp mengatakan ia dan timnya tidak ingin berada di zona nyaman.

Klopp berharap di musim depan persaingan gelar juara makin ramai. Selain Man City, Klopp ingin tim-tim seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur bisa meramaikan perburuan trofi. Pelatih asal Jerman itu juga memamerkan istilah baru, 'menyerang gelar' di musim depan.

"Kami tidak merasakan itu. Saya tidak merasa puas. Ini hanyalah langkah lain, langkah besar, langkah luar biasa besar, tapi itu bukan satu-satunya hal yang ingin saya bicarakan dengan anak-anak ketika saya bertemu mereka dalam waktu 20 tahun," ucap Klopp.

Sebelumnya wakil kapten Liverpool James Milner menyatakan tidak akan membuang kemenangan dalam pertandingan tersisa di musim ini walaupun sudah menjadi juara Liga Inggris. Menurut Milner, The Reds bertekad memecahkan rekor 100 poin milik Man City pada musim 2017/2018.

Dengan menyisakan tujuh pertandingan, Merseyside Merah bisa meraih poin maksimal 107 pada akhir musim. Dengan catatan, Mohamed Salah dan kawan-kawan menyapu bersih laga-laga tersebut dengan kemenangan.

(sry/bac/CNN)

Liverpool Liga inggris manchester City


Loading...