Advertisement

75 Orang yang Lahir pada 1 Juli Dapat SIM Gratis dari Polres Cimahi

75 Orang yang Lahir pada 1 Juli Dapat SIM Gratis dari Polres Cimahi
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Kamis, 2 Juli 2020 10:13 WIB

Terasjabar.id - Masih dalam suasana HUT ke-74 Bhayangkara, Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi sejak Juni 2020 sudah mempublikasikan tentang apresiasi terhadap warga yang lahir pada 1 Juli.

Apresiasinya ialah, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan masa berlaku SIM digratiskan, tentunya hanya bagi warga yang lahir pada 1 Juli.

Kebahagian tersebut tidak hanya dirasakan insan Polri, namun anggota TNI dan warga sipil juga merasakan kebahagiaan HUT Bhayangkara tersebut.

Ada dua personel TNI yang memperpanjang masa berlaku SIM dan ada yang membuat SIM baru. Meskipun gratis, setiap orang yang membuat SIM baru, diwajibkan untuk mengikuti proses uji mengemudi yang disaksikan langsung oleh Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah.

"Ini gratis, ada 75 orang yang kami catat lahir pada 1 Juli, terdiri dari orang yang melakukan perpanjangan dan pembuatan SIM baru. Ada lonjakan pemohon ya, biasanya di bawah 50 orang, tapi tahun ini 75 orang, hanya berlaku hari ini.Pemohon pembuatan SIM baru, harus mengikuti tes mengemudi," katanya di Mapolres Cimahi (1/7/2020).

Seorang warga yang memperpanjang masa berlaku SIM nya, Arifin Suhegar mengaku bahagia karena di hari ulang tahunnya, bisa memperpanjang SIM secara gratis.

"Saya enggak tahu ada gratis. Karena hari ini masa berlakunya SIM C saya habis, ya saya perpanjang, ternyata gratis. Terimakasih Polres Cimahi," katanya.

Tidak sampai disitu, kejutan kembali dilakukan Satlantas Polres Cimahi kepada pemohon pembuatan SIM. Kue ulang tahun diberikan oleh Kasatlantas Polres Cimahi kepada beberapa orang yang lahir pada 1 Juli. Pemberian kue tersebut diberikan di lapangan tempat uji mengemudi (tempat praktik).(Tribunjabar.id)



SIM Gratis Cimahi Polres


Related Post



Loading...