Penambahan Kasus Virus Corona di Wilayah Papua Ternyata Bertambah 104 Pasien Positif, Ini Sebaran Kasus Covid-19 di Papua

Penambahan Kasus Virus Corona di Wilayah Papua Ternyata Bertambah 104 Pasien Positif, Ini Sebaran Kasus Covid-19 di Papua
(Sindonews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 09:42 WIB

Terasjabar.id - Penambahan kasus Covid-19 di wilayah Papua pada Rabu (1/7/2020) kemarin tercatat sampai 104 orang. Total secara kumulatif ada 1.823 pasien positif di sana.

Penambahan 104 orang itu berasal dari Kota Jayapura sebanyak 99 kasus, Kabupaten Mimika dua kasus serta Kabupaten Merauke, Jayapura dan Kabupaten Kepulauan Yapen masing masing satu kasus.

"Total keselurahan ada 1.823 kasus pasien positif di Papua secara kumulatif," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Silwanus Sumule, di Kota Jayapura, Papua, Rabu malam.

Sementara ada penambahan 14 pasien sembuh. Hingga tercatat ada 879 pasien yang dinyatakan negatif virus corona setelah dilakukan dua kali tes swab.

Jumlah warga yang dirawat akibat positif Covid-19 tercatat 926 orang, mereka tersebar di 15 kabupaten dan kota di Papua. Sementara dua daerah yang sebelumnya masuk zona merah, sudah dianggap bebas wabah corona.

"Dua daerah itu yakni Kabupaten Supiori dan Membramo Tengah. Keduanya sudah masuk zona hijau," ujar dia.

Jumlah warga yang meninggal akibat Covid-19 tercatat 18 orang. Datanya berasal dari Kota Jayapura 11 orang, Kabupaten Mimika enam orang dan satu orang dari Kabupaten Jayapura.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Voris Corona Papua Kota Jayapura


Loading...