Pasuen Positif Virus Corona di Kota Padang Sumatera Barat Bertambah 13 Orang, Hasil Penelusuran Pasien Lama

Pasuen Positif Virus Corona di Kota Padang Sumatera Barat Bertambah 13 Orang, Hasil Penelusuran Pasien Lama
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 2 Juli 2020 09:10 WIB

Terasjabar.id - Pasien positif Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat bertambah 13 orang. Pasien baru itu merupakan hasil penelusuran dari pasien positif sebelumnya.

"Setelah dua pekan terakhir penambahan kasus baru di bawah lima per hari, 13 kasus baru ditemukan setelah dilakukan penelusuran riwayat kontak dan pelaksanaan surveilans," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid, Kamis (2/7/2020).

Feri menambahkan, hingga saat ini terdapat 519 warga Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan perincian 27 dirawat, 27 isolasi di rumah, 18 karantina, 23 meninggal dan 424 sembuh.

"Dari 519 warga yang positif sebanyak 91 persen merupakan orang tanpa gejala dan orang dalam pengawasan," katanya.

Sementara pasien dalam pengawasan yang positif hanya sebanyak 8,9 persen atau 45 orang. Selain itu Feri menyampaikan hingga saat ini dari 80 kelurahan di Padang yang terinfeksi Covid-19 sebanyak 55 sudah terbebas.

"Untuk angka kesembuhan di Padang sudah melampaui angka nasional yaitu 82,6 persen dengan jumlah pasien yang sembuh telah mencapai 424 orang," kata dia.

Saat disinggung terkait tingginya angka masyarakat yang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala, Feri mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati.

Saat ini, lanjut Feri, pihaknya melaksanakan surveilans bersama Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand untuk melakukan tes usap massal di kelurahan.

"Ini bertujuan untuk menemukan angka OTG yang masih banyak," katanya.

Sementara Wali Kota Padang Mahyeldi menyampaikan pihaknya telah membentuk kongsi Covid-19 di tingkat kelurahan untuk mengantisipasi penularan di era normal baru.

Selain itu, Padang juga akan memperketat pengawasan di pintu masuk kota serta fasilitas umum agar protokol Covid-19 dilaksanakan oleh warga dalam beraktivitas.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Padang Sumatera Barat


Loading...