Chelsea Gagal Balas Dendam Atas West Ham United, Kebobolan pada Menit Akhir

Chelsea Gagal Balas Dendam Atas West Ham United, Kebobolan pada Menit Akhir
(Indosport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 2 Juli 2020 08:44 WIB

Terasjabar.id  Chelsea gagal balas dendam atas West Ham United. Di matchday 32 Premier League, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB, Chelsea menyerah 2-3.

Pada bentrokan sebelumnya, The Blues juga dipaksa menelan kekalahan. Menjamu West Ham di Stamford Bridge Stadium 30 November 2019 lalu, Chelsea keok 0-1.

Misi balas dendam Chelsea sempat merepotkan tuan rumah sejak awal pertandingan. Di menit 10, Willian nyaris merobek gawang kawalan Lukasz Fabianski. Begitupun yang terjadi di menit 20. Chelsea nyaris memimpin lewat tendangan Christian Pulisic.

West Ham yang ditekan sejak awal justru mampu menyarangkan gol di menit 33. Tapi wasit menganulirnya sebab Michail Antonio sudah berada dalam posisi offside.

Di menit 40, Chelsea mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Issa Diop melanggar Pulisic dalam kotak terlarang. Willian yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah skor jadi 1-0.

Namun euforia tim tamu tidak bertahan lama. Sebab sebelum turun minum, Tomas Soucek berhasil menyamakan keadaan jadi 1-1.

Enam menit babak kedua bergulir, West Ham berbalik unggul. Kali ini Antonio yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan silang Jarrod Bowen dari sayap kanan.

Tak puas dengan itu, The Hammers kembali mengancam di menit 59. Manuel Lanzini melepaskan tembakan keras usai menerima umpan dari Bowen. Tapi usahanya belum berhasil karena bola ditendangnya terlalu tinggi.

Memasuki menit 72, The Blues bisa menyamakan keadaan. Willian kembali membuat Fabianski memungut bola dari gawangnya. Kali ini dia mencetak gol dari situasi tendangan bebas.

Sayang, Chelsea lengah di menit 89. Gawang mereka kebobolan lagi dan kali ini giliran Andriy Yarmolenko yang menyumbang gol buat West Ham.

Karena kekalahannya, tim asuhan Frank Lampard terpaku di posisi empat klasemen. Mereka memiliki 54 poin, unggul 14 angka dari West Ham yang naik ke urutan 16.

SUSUNAN PEMAIN
WEST HAM UNITED (4-2-3-1)
Fabianski; Fredericks, Diop, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen (Yarmolenko 78), Fornals (Balbuena 90), Lanzini (Wilshere 68); Antonio
Pelatih: David Moyes

CHELSEA (4-3-3)
Kepa; Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Alonso; Barkley (Loftus-Cheek 63), Kante, Kovacic (Mount 53); Willian, Abraham (Giroud 63), Pulisic
Pelatih: Frank Lampard

Disadur dari iNews.id

Chelsea West Ham United Premier League


Loading...