Untuk Memberikan Rasa Nyaman, Sebanyak 23 Hotel Berbintang di Wilayah Sumbar Menerima Sertifikat Bebas Virus Corona

Untuk Memberikan Rasa Nyaman, Sebanyak 23 Hotel Berbintang di Wilayah Sumbar Menerima Sertifikat Bebas Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 14:08 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 23 hotel berbintang di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) menerima sertifikat bebas Covid-19. Sertifikat ini diberikan setelah seluruh karyawannya menjalani tes swab yang digelar dalam tiga hari terakhir.

"Selain mendapatkan sertifikat, hotel ini juga diberikan stiker tanda pegawainya bebas Covid-19 sehingga bisa dilihat secara kasat mata oleh tamu hotel," kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial, Rabu (1/7/2020).

Novrizal menambahkan, sertifikat dan stiker itu diberikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu hotel dan wisatawan yang hendak menginap di Sumbar dalam konteks wisata bebas Covid-19.

Hotel yang telah mendapatkan sertifikat bebas Covid-19 itu masing-masing Pangeran Beach, Pangeran City, Hotel UNP, Amaris, Daima, Whiz Prime, Rocky Plaza, ION Hotel Padang. Kemudian Grand Zuri, Fave, Ibis, Hotel Padang, Hayam Wuruk, dan Mercure. Kemudian ada Kryad Bumiminang, The Axana, Grand Inna, Bunda, Cavery Beach, Mariani Hotel, Oxville, dan Imelda.

Novrial menyebut pemerintah daerah tidak memaksa wisatawan untuk menginap di hotel-hotel tersebut, tetapi memberikan alternatif kepada wisatawan. Kalau ingin menginap di hotel bebas Covid-19, pilihan itu tersedia di Sumbar.

Sementara itu Wakil Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) chapter Sumbar, Fadjri Roesman mengatakan, tes swab untuk pegawai hotel itu sudah dilakukan sejak Senin (29/6/2020).

"Ada delapan hotel yang mengirimkan seluruh karyawannya untuk mengikuti tes swab hari ini. Sesuai jadwal, pemeriksaan tuntas sore ini untuk total 23 hotel di Sumbar," kata dia.

Selain komitmen untuk mengikuti tes swab untuk seluruh karyawan, 23 hotel itu menurut dia juga berkomitmen untuk memberikan layanan dengan standar protokol kesehatan terkait Covid-19.

"Seperti pengukuran suhu tubuh bagi tamu dan wisatawan yang datang, mancuci tangan dengan fasilitas yang telah disediakan hotel, dan senantiasa menggunakan masker di tempat umum," kata dia.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Sumatera Barat Hotel Berbintang Sertikat Bebas Covid-19


Loading...