Ditetapkan Sebagai Pelaku, Pembakar Mobil Milik Penyanyi Via Vallen Ditahan di Mapolresta Sidoarjo

Ditetapkan Sebagai Pelaku, Pembakar Mobil Milik Penyanyi Via Vallen Ditahan di Mapolresta Sidoarjo
(Seleb Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 12:46 WIB

Terasjabar.id - Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, menetapkan pelaku pembakaran mobil Toyota Alphard milik pedangdut Via Vallen sebagai tersangka Pelaku berinisial P dan beralamat di Sumatera Utara itu saat ini sudah ditahan.

"Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Sidoarjo, Rabu (1/7/2020).

Sumardji mengatakan, penyidik menetapkan P sebagai tersangka setelah serangkaian penyelidikan. Penyidik berhasil meminta keterangan tersangka setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka mulai menurun. Sebelumnya pelaku sempat terkesan berpura-pura gila saat diperiksa polisi.

Polisi juga memeriksa sejumlah orang saksi dan keterangan dari kamera pengintai yang mengarah ke pelaku. "Pelaku beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat," katanya.

Beberapa barang bukti juga berhasil disita oleh petugas di antaranya adalah botol yang diduga digunakan untuk menyimpan bensin, korek api, dan juga rekaman CCTV.

"Di dalam tas milik pelaku, petugas juga menemukan beberapa peralatan yang digunakan dukun seperti bambu kuning dan jenglot," katanya.

Mobil Toyota Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen sebelumnya dibakar orang tak dikenal di samping rumahnya, Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, pada Selasa (30/6/2020) dini hari. Mobil berpelat nomor W 1 VV itu diparkir di gang samping rumah karena garasi mobil digunakan untuk proses syuting video klip artis Via Vallen.

Peristiwa itu juga diunggah dalam akun instagram Via Vallen. Melalui Insta story di akun @viavallen, Via mengunggah video yang menampilkan mobilnya dilalap api.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata perempuan dalam video itu.

Disadur dari iNews,id

Via Vallen Mobil Alphard Terbakar Siaran Langsung Instagram Pelaku


Loading...