Menjalani Tes Swab dan Hasilnya Negatif, 9 Orang yang Merupakan Rekan Penumpang Pesawat Garuda Positif Virus Corona Dipulangkan Ke Kabupaten Sorong

Menjalani Tes Swab dan Hasilnya Negatif, 9 Orang yang Merupakan Rekan Penumpang Pesawat Garuda Positif Virus Corona Dipulangkan Ke Kabupaten Sorong
(iNews/Chanry Andrew : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 11:33 WIB

Terasjabar.id - Sembilan orang yang merupakan rekan penumpang Pesawat Garuda positif Covid-19 dipulangkan ke Kabupaten Sorong Selatan. Mereka dipastikan negatif virus corona setelah menjalani tes swab.

Anggota tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sorong Selatan, Abdullah Banda, membenarkan hasil tes swab dari sembilan siswa program afermasi ini negatif virus corona.

"Jadi sudah bisa pulang ke kampung mereka di Sorong Selatan," kata Abdullah di Kota Sorong, Papua, Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya mereka dikarantina di hotel untuk sementara waktu sejak Sabtu (25/6/2020) kemarin. Mereka kemudian menjalani tes swab, karena diduga kontak erat dengan pasien positif.

Pasien positif berinisial WH tersebut merupakan teman mereka yang sama-sama mengikuti program afirmasi. Dia menjadi penumpang pesawat garuda Indonesia (GA) 682 tujuan Jakarta-Sorong, Papua Barat, Sabtu pagi.

WH ikut penerbangan dari Jakarta, namun diamankan berhasil diamankan di Bandara Domine Eduard Osok Sorong. Pasien tersebut kemudian diisolasi mendapat penanganan medis lanjutan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Pesawat Garuda


Loading...