Sebanayk 250 ODP Virus Corona Swab Test Massal di Depan Stadion Pajajaran Kota Bogor

Sebanayk 250 ODP Virus Corona Swab Test Massal di Depan Stadion Pajajaran Kota Bogor
Ilustrasi (wowBabel.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 11:30 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 250 orang dalam pamantauan (ODP) covid-19 menjalani swab test massal di depan Stadion Pajajaran, Kota Bogor. Mereka yang diswab adalah orang yang kontak erat dengan pasien positif.

Pantauan di lokasi, ratusan ODP tersebut nampak mengantre cukup panjang di depan Stadion Pajajaran untuk melakukan pendaftaran. Setelah itu, satu persatu menuju meja meja yang disiapkan.

Dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, petugas medis langsung mengambil sampel lendir dari ODP melalui hidung. Terakhir, mereka yang sudah diswab diimbau pulang ke rumah untuk isolasi mandiri.

Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular dan Surveilans (P3MS) pada Dinas Kesehatan Kota Bogor Djohan Masuli mengatakan swab test ini untuk ODP yang kontak dengan pasien positif covid-19.

"Ini untuk ODP-ODP yang terkait erat psien positif di masyarakat," kata Djohan, di lokasi, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya, sampel specimen ODP ini akan dibawa ke laboratorium di Jakarta. Diperkirakan, hasilnya akan keluar dalam tiga sampai empat hari ke depan.

Ilustrasi

"Keluarnya (hasil) tiga sampai empat hari," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta swab test massal Ibnu (25) mengaku gugup saat akan menjalani swab test massal. Ia berharap agar hasilnya swabnya negatif dan bisa kembali beraktivitas dengan tenang.

"Baru pertama kali ikut, jadi rasa takut itu ada. Penting sekali memang untuk mengikuti swab test ini, karena kan kita tidak tahu daya tahan tubuh kita seperti apa dan apakah kita tertular atau tidak," ucap Ibnu.

Sumber : Okezone.com 

Pandemi Virus Corona ODP Swab Test Massal Stadion Pajajaran Kota Bogor


Loading...