Advertisement

4 Kelurahan Zona Hijau tapi Jumlah Positif Covid-19 di Kota Cimahi Malah Nambah, Ada yang Meninggal

4 Kelurahan Zona Hijau tapi Jumlah Positif Covid-19 di Kota Cimahi Malah Nambah, Ada yang Meninggal
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id - Dalam tiga bulan ini di Kota Cimahi tidak ada tambahan angka kematian akibat Covid-19, namun rekor itu pecah setelah pada Selasa (30/6/2020), seorang warga meninggal dunia karena Covid-19.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan hingga kini sudah 4 orang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Cimahi.

"Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Jumlahnya saat ini sebanyak 103 orang. Perinciannya, 37 pasien positif aktif, 62 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia," kata Ajay M Priatna di Mapolres Cimahi, Rabu (1/7/2020).

Ajay menyampaikan sejak pasien positif aktif yang kelima, Pemerintah Kota Cimahi tidak lagi memperbolehkan pasien melakukan isolasi mandiri di rumah, melainkan langsung dirawat di rumah sakit.

Wali Kota Cimahi menambahkan, bahwa pasien yang meninggal terakhir ini sudah berusia lanjut dan memiliki riwayat penyakit penyerta.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Cimahi sebanyak 679 orang. 13 orang masih dalam proses pemantauan dan 666 sudah selesai diproses.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Cimahi, totalnya sebanyak 99 orang. Ada 19 yang masih diawasi dan 80 orang sudah usai diawasi.

Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Cimahi 3.156 orang. 539 orang masih diproses dan 2.617 sudah selesai diproses.

Sebelumnya diberitakan empat kelurahan di Kota Cimahi sudah masuk zona hijau, sepuluh masuk zona biru, dan satu zona kuning.(Tribunjabar.id)


Zona Hijau Cimahi Covid 19 Meninggal Dunia


Related Post



Loading...