Barcelona Gagal Mengamankan Tiga Poin di Camp Nou Setelah Ditahan Imbang Oleh Atletico Madrid, Busquets Minta Barcelona Terus Berusaha Menang

Barcelona Gagal Mengamankan Tiga Poin  di Camp Nou Setelah Ditahan Imbang Oleh Atletico Madrid, Busquets Minta Barcelona Terus Berusaha Menang
(Skor.id : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 1 Juli 2020 10:42 WIB

Terasjabar.id - Pemain Barcelona Sergio Busquets meminta timnya untuk terus memburu gelar juara La Liga sekalipun perjalanan mereka dalam mengejar Real Madrid semakin sulit usai ditahan imbang Atletico Madrid.

Barcelona gagal mengamankan tiga poin di Camp Nou setelah ditahan imbang oleh Atletico 2-2 di laga pekan ke-33 Liga Spanyol, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB

Dua gol dari tendangan penalti yang disarangkan Saul Niguez memastikan tim Diego Simeone mencuri satu poin di Camp Nou, sebaliknya Barcelona kehilangan modal untuk mengejar Real Madrid.

Para pemain Barcelona merayakan gol saat menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP
Para pemain Barcelona merayakan gol saat menghadapi Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou stadium. LLUIS GENE / AFP

Hasil itu membuat Barcelona tertahan di urutan kedua dengan koleksi 70 poin, tertinggal satu poin di belakang Real Madrid yang baru menjamu Getafe pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Hasil melawan Los Rojiblancos ini adalah seri ketiga kali berturut-turut yang dicatat tim Quique Setien sejak lanjutnya lagi kompetisi La Liga awal Juni lalu.

Meskipun dihadapkan pada jadwal pertandingan yang agak lebih berat ketimbang yang dihadapi Madrid, Busquets tetap menyeru tim Barca tetap fokus dari jalur perburuan mahkota La Liga.

"Akan sulit memperebutkan gelar juara. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang," kata Busquets seperti dikutip Antara dari laman football-espana.

"Sepertinya tidak mungkin Madrid bakal turun poin mereka mereka terlihat bagus. Kami akan semakin jauh dari puncak klasemen seandainya Madrid menang, tetapi kami harus terus berusaha memenangkan pertandingan dan jalan terus sampai secara matematis mustahil juara."

Barcelona kini satu poin di belakang Real Madrid pada peringkat kedua tetapi Los Blancos berpeluang untuk menjauh sampai empat poin jika menang Getafe.

Tim asuhan Setien menghadapi perjalanan berat saat mengejar ketertinggalan dari Madrid dan salah satunya harus menjajal Villarreal di akhir pekan ini.

Raksasa Catalan itu kemudian menjamu tim lemah Espanyol, sebelum melawat ke Alaves dan Real Valladolid, serta menjamu Osasuna untuk menuntaskan musim kompetisi ini.

Disadur dari Suara.com 

Barcelona Atletico Madrid La Liga Sergio Busquets


Loading...