HUT Bhayangkara Ke-74, Indonesia Tidak Boleh Menyerah dari Virus Corona, Jokowi Minta Polri Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

HUT Bhayangkara Ke-74, Indonesia Tidak Boleh Menyerah dari Virus Corona, Jokowi Minta Polri Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh 1 Juli 2020 dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan Indonesia tidak boleh menyerah dari Covid-19.

"Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat," kata Presiden Jokowi seperti yang disiarkan via daring di kanal YouTube Setpres, Rabu (1/7).

Jokowi berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," jelas Jokowi.

Jokowi percaya, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

"Mulai dari jajaran Mabes dan Polda Polres dan Polsek sampai bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

"Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai," kata tandas Jokowi.

Disadur dari Merdeka.com 

HUT Bhayangkara Ke-74 Presiden Jokowi Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan


Loading...