Viral di Media Sosial Antar Adik ke Surabaya, Seorang Ibu Warga Kabupaten Tuban Melahirkan di BUS AKAP

Viral di Media Sosial  Antar Adik ke Surabaya, Seorang Ibu Warga Kabupaten Tuban Melahirkan di BUS AKAP
(Dedi Mahdi/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 09:22 WIB

Terasjabar.id - Media sosial digegerkan dengan beredarnya video seorang ibu di Bojonegoro, Jawa Timur melahirkan di dalam bus. Momen melahirkan itu direkam oleh warga kemudian diunggah di media sosial hingga menjadi viral.

Tampak dalam video beberapa detik terlihat seseorang turun dari bus dengan membawa seorang bayi dan masuk ke dalam puskesmas.

Insiden itu terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu, ibu yang diketahui bernama Siti Wijayanti (28) warga Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini beriniat mengantarkan sang adik ke Surabaya. Keduanya menaiki bus Bintang Mas.

Siti terpaksa mengantarkan adiknya meski sedang hamil tua. Namun, saat melintas di Kecamatan Babat, Lamongan, perut Siti merasa sakit.

"Iya terus mau pulang lagi ke Tuban. Puter balik, saya naik bus jurusan Bojonegoro," kata Siti, Rabu (1/7/2020).

Dia kemudian jalan pulang ke Tuban. Saat tiba di Bojonegoro, Siti mengalami kontraksi dan akhirnya melahirkan di dalam bus.

"Baru ngeden dua kali udah keluar, rasanya kayak sakit perut biasa. Dibantu sama penumpang di bus," kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Baureno dr Eni Suryana mengatakan, petugas Puskesmas Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro hanya membantu saja. Pas di dalam bus ibu itu sudah melahirkan.

"Kami membantu menolong setelah berhasil. Bus itu berhenti di depan di puskesmas, petugas naik ke bus untuk memotong tali pusar," kata dia.

Setelah tali pusar dipotong, bayi itu dibawa ke dalam puskesmas untuk dibersihkan.

"Bayinya kami selamatkan dulu. Alhamdulillah bayi dan ibunya selamat," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Viral di Media Sosial Melahirkan Bus


Loading...