Manchester United Menang Atas Brighton & Hove Albion, MU Tak Terkalahkan di 15 Laga Terakhir, 'Performa Tim Sangat Bagus'

Manchester United Menang Atas Brighton & Hove Albion, MU Tak Terkalahkan di 15 Laga Terakhir, 'Performa Tim Sangat Bagus'
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 1 Juli 2020 08:57 WIB

Terasjabar.id – Manchester United (MU) menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer begitu bangga atas performa timnya.

Gol kemenangan MU dicetak Mason Grenwood pada menit ke-16. Bruno Fernandes kemudian menambahkan dua gol tambahan. Dengan hasil itu, The Red Devils sudah tak terkalahkan pada 15 laga terakhir di semua ajang (11 menang, 4 seri).

Hasilnya, MU kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 52. Solskjaer menilai penampilan para pemainnya pada laga itu begitu memuaskan, sehingga bisa dominan.

“Performa yang ditunjukkan tim sangat bagus. Mereka tampil luar biasa sejak awal. Mereka tampil dengan penuh keyakinan dan kualitas. Kami menampilkan sejumlah permainan yang bagus melawan Brighton,” kata Solskjaer usai laga dikutip laman resmi klub.

Salah satu faktor terbesar MU adalah Fernandes yang didatangkan pada musim dingin lalu. Sejak direkrut, dia sudah memberikan lima gol dan empat assist. Solskjaer bersyukur klubnya berhasil menghadirkannya.

“Dia memiliki jiwa pemimpin dan pemenang. Kami membutuhkan pemain seperti dia. Klub sudah bekerja dengan baik, sehingga bisa mendatangkannya,” ujarnya.

Selain Fernandes, Greenwood juga bisa tampil bersinar. Apalagi setelah sang pemian menampilkan permainan yang bagus saat mencetak gol, serta memberikan assist kepada gol kedua Fernandes.

“Dia bermain dengan luar biasa. Dia anak yang spesial dan kami tahu betapa berbahayanya Mason. Saya sangat bangga terhadap golnya,” tutur Solskjaer.

Laga MU kontra Brighton dimulai dengan tempo yang sedikit lambat. Keadaan itu membuat bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan. Tetapi, secara perlahan MU bisa menguasai bola.

Skuat Solskjaer itu berhasil unggul pada menit ke-16. Permainan individu yang apik ditampilkan Greenwood sebelum melepaskan tembakan mendatar untuk mencetak gol.

Pasukan The Red Devils kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-29. Fernandes mampu memaksimalkan umpan dari Paul Pogba dengan baik dan mencetak gol lewat tendangan kerasnya.

Tim tamu kemudian nyaris menambah keunggulannya 10 menit kemudian. Kombinasi antara Pogba dan Fernandes kembali menebarkan ancaman. Sayang, upaya mereka kali ini masih belum bisa membuahkan hasil.

MU melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Mereka lalu sukses menambah pundi gol pada menit ke-50. Fernandes melepaskan tembakan voli, usai mendapat bola dari Greenwood.

Meski tertinggal jauh, tuan rumah terus berusaha bangkit. Mereka nyaris memangkas ketertinggalan 10 menit kemudian. Tetapi, tendangan bebas Leandro Trossard masih bisa ditepis kiper MU David de Gea.

Peluang kembali didapatkan Brighton pada menit ke-70. Trossard kembali mengancam lini pertahanan MU dan melepaskan tembakan. Namun, De Gea yang tampil prima masih bisa menepisnya.

Sadar Brighton mulai menekan, The Red Devils mempercepat tempo permainannya. Daniel James mendapat peluang pada menit ke-85. Tetapi, tembakannya masih lemah dan bisa dihentikan lawan, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

SUSUNAN PEMAIN 
BRIGHTON & HOVE ALBION (3-5-2) 
Ryan; Webster, Dunk (Bernardo 81), Burn; Montoya, Bissouma, Stephens, Propper (Maupay 46), Lamptey (Trossard 46); MacAllister (Mooy 82), Connolly (March 87) 
Pelatih: Graham Potter

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1) 
De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw (Williams 65); Matic, Pogba (Pereira 65); Rashford (James 78), Fernandes (McTominay 64), Greenwood; Martial (Ighalo 78) 
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer


Disadur dari iNews.id

Manchester United Brighton & Hove Albion Premier League


Loading...