Pandemi Virus Corona, Pemprov Jawa Barat Menyiapkan Dana Rp 23 Miliar Untuk Pemberian Insentif dan Santunan Tenaga Kesehatan

Pandemi Virus Corona, Pemprov Jawa Barat Menyiapkan Dana Rp 23 Miliar Untuk Pemberian Insentif dan Santunan Tenaga Kesehatan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 Juli 2020 08:36 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan dana Rp23 miliar untuk pemberian insentif yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, sebesar Rp3 miliar untuk santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal dunia selama wabah corona.

"Sebanyak Rp23 miliar untuk insentif dan Rp3 miliar untuk santunan kematian nakes yang gugur selama pandemi," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad, Selasa (30/6/2020).

Daud menjelaskan dana penanggulangan Covid-19 Pemprov Jabar sudah terserap sekitar Rp1,423 triliun. Paling banyak untuk program jaring pengaman sosial.

"Diserap untuk social safety net (jaring pengaman sosial) atau bansos Rp1,158 triliun. Untuk alat-alat kesehatan sebesar Rp248 miliar," katanya.

"Tahap kedua (penyaluran bansos) ada penggantian dari telur ke susu plus masker. Nilai substitusi dari telur, jadi tidak akan mengurangi nilai rupiahnya," imbuhnya.

Hingga saat ini jumlah pasien positif corona di Jabar sebanyak 3.134 orang. Sedangkan pasien sembuh 1.522 orang dan meninggal 175 orang.

"Semoga angka yang meninggal tidak bertambah, yang sembuh lebih banyak lagi," kata Daud.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan sebanyak 1.208 orang dan orang dalam pemantauan sebanyak 2.625 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pemprov Jawa Barat Tenaga Kesehatan


Loading...