Barcelona Menjauh dari Juara, Setien Tak Merasa Terancam

Barcelona Menjauh dari Juara, Setien Tak Merasa Terancam
Kompas.com
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 1 Juli 2020 08:24 WIB

Terasjabar.id -- 

Manajer Barcelona Quique Setien menilai Blaugrana menjauh dari persaingan gelar juara, namun pelatih 61 tahun itu tak merasa terancam.

Barcelona kembali kehilangan poin ketika ditahan Atletico Madrid dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7).

Satu poin di laga kandang membuat Barcelona terpaku di peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal satu poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen dengan 71 poin.

"Ini memalukan. Kami kesulitan. Kehilangan poin berarti kami menjauh dari peluang juara. Kami harus terus bekerja keras. Atletico adalah tim yang bagus," ujar Setien dikutip dari Marca.

Sebelumnya sempat muncul isu Setien akan dipecat jika gagal membawa Barcelona meraih kemenangan pada pekan ke-33 dan ke-34 melawan Atletico dan Villarreal.

Setien hanya menjawab singkat mengenai posisinya sebagai pelatih Gerard Pique dan kawan-kawan, "Saya tidak merasa terancam."

Barcelona bisa semakin tertinggal dari Madrid dalam perebutan gelar musim ini, seandainya anak asuh Zinedine Zidane bisa meraih kemenangan atas Getafe dalam laga yang berlangsung Jumat (3/7) dini hari waktu Indonesia.

Setelah memimpin hingga La Liga Spanyol dihentikan sejenak lantaran pandemi virus corona, Barcelona justru kepayahan ketika menjalani 11 pertandingan sisa.

Barcelona hanya meraih 12 poin dari hasil tiga kemenangan dan tiga kali seri dalam enam pertandingan sejak pertengahan Juni. Sementara Madrid menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

Barcelona Setien Atletico Madrid La Liga Juara


Loading...