Jumlah Pasieb Virus Corona yang Sembuh di Kabupaten Sleman Terus Meningkat, 'Masyarakat Harus Bisa Melawan Lupa'

Jumlah Pasieb Virus Corona yang Sembuh di Kabupaten Sleman Terus Meningkat, 'Masyarakat Harus Bisa Melawan Lupa'
(Dok Humas Pemkab Sleman Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 14:24 WIB

Terasjabar.id - Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus meningkat. Bupati Sleman Sri Purnomo meminta warga bisa melawan lupa dalam penerapan protokol kesehatan agar pasien Covid-19 tidak kembali meningkat.

"Saat ini angka pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Sleman terus bergerak naik. Kemarin tercatat ada 123 orang, sedangkan yang sembuh sebanyak 104 orang. Saat ini yang masih dirawat ada 17 orang," kata Sri Purnomo, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Sleman yang cukup baik. Tetapi, ini harus diikuti dengan perilaku masyarakat yang tidak lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan.

"Masyarakat harus bisa melawan lupa, jangan sampai karena lupa dan terlena justru dapat menimbulkan gelombang kedua kasus Covi-19 di Sleman," katanya.

Dia mengatakan, kemarin ada penambahan empat orang yang positif Covid-19, namun dari penelusuran mereka terpapar dari luar Sleman. Beberapa di antara mereka bepergiand dari Surabaya dan Kalimantan.

"Ada yang baru pulang bepergian dari Surabaya dan ada yang dari Kalimantan," katanya.

Sri Purnomo mengatakan yang harus diwaspadai saat ini masih banyak orang tanpa gejala (OTG) yang ada di masyarakat. Mereka tanpa disadari berpotensi menularkan virus Covid-19.

"Sehingga semua masih harus waspada, dan ini mungkin waktunya bisa lebih lama lagi. Sampai vaksin Covid-19 ditemukan. Jika lengah maka bisa terjadi gelombang kedua kasus Covid-19 yang lebih besar," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bupati Sleman Kabupaten Sleman


Loading...