Advertisement

Mediatek Menghadirkan Chip Terbaru dari Seri G, Ada Dua Yakni Helio G25 dan G35, Berfokus Pada Smartphone Gaming

Mediatek Menghadirkan Chip Terbaru dari Seri G, Ada Dua Yakni Helio G25 dan G35, Berfokus Pada Smartphone Gaming
(MediaTek Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 14:14 WIB

Terasjabar.id - MediaTek menghadirkan chip terbaru dari seri G yang berfokus pada smartphone gaming. Bukan hanya satu, MediaTek mengeluarkan dua chip seri G sekaligus yakni Helio G25 dan G35.

MediaTek menghadirkan chip baru dengan sejumlah peningkatan. Helio G25 dan G35 mengedepankan teknologi HyperEngine untuk kinerja lebih cepat dan lancar, efisiensi daya lebih tinggi, serta grafis mumpuni.

Chip digadang-gadang juga menawarkan pengalaman gaming dengan latensi paling rendah. Selain itu, chip juga menawarkan fitur-fitur pencitraan yang lebih baik, sehingga cocok untuk penggemar fotografi dan gamer.

"Mobile gaming merupakan cara yang sekarang dipilih untuk hiburan di berbagai segmen pasar dan MediaTek memperluas seri G untuk memenuhi kebutuhan yang besar akan smartphone gaming mainstream dengan harga bersaing," kata Deputi General Manager Wireless Communication Bussiness Unit MediaTek Dr. Yenchi Lee dalam keterangan yang diterima iNews.id, Selasa (30/6/2020).

Kedua chip ditenagai CPU Arm Cortex-A53, beroperasi hingga 2GHz untuk MediaTek Helio G25 dan 2,3GHz untuk G35. Selain itu, chip ini mengedepankan GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz untuk G25 dan 680MHz untuk G35.

Menariknya, kedua chip memiliki efisiensi daya optimal berkat proses produksi FinFet 12nm tingkat lanjut, yang digabungkan dengan pengelolaan daya cerdas MediaTek HyperEngine untuk umur baterai panjang dan efisiensi daya. Bahkan ketika bermain game dalam waktu lama tanpa henti.

Untuk diketahui, seri G mempunyai banyak model. Keluarga MediaTek Helio G terdiri atas seri G90 (chipset G90 dan G90T) yang menargetkan pengguna premium, dan chipset G85, G80, serta G70 bagi smartphone kelas menengah.

Anggota terbaru, MediaTek Helio G25 dan G35, berfokus pada kategori smartphone mainstream dan memperluas jangkauan MediaTek di berbagai segmen pasar. Chip-chip baru ini akan memberdayai berbagai penawaran dari pembuat smartphone utama, yang akan muncul di pasar dalam bulan-bulan mendatang

Disadur dari iNews.id.

MediaTek Chip Terbaru Seri G Smartphone Gaming


Related Post



Loading...