Train to Busan 2, Peninsula, Siap Tayang di 185 Negara

Train to Busan 2, Peninsula, Siap Tayang di 185 Negara
CNN
Editor: Malda Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 13:55 WIB

Terasjabar.id -- 

Film Train to Busan 2, Peninsula, siap tayang di berbagai penjuru dunia setelah distributor menyatakan bahwa hak tayang film tersebut sudah terjual ke 185 negara.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, melaporkan bahwa NEW selaku distributor film sudah mengumumkan bahwa hak tayang Peninsula suda terjual ke berbagai negara, termasuk Taiwan, Thailand, Jepang, Inggris, Prancis, dan Italia.

Penayangan Peninsula di Taiwan dan Hong Kong bahkan akan dilakukan bersamaan dengan perilisan perdana di Korea Selatan pada 15 Juli. Sehari kemudian, film tersebut akan tayang di Malaysia.

Capaian Peninsula ini melampaui pendahulunya, Train to Busan, yang sebelumnya terjual ke 160 negara dan kawasan.

Namun, film yang dibintangi Gong Yoo, Jung Yu-mi, dan Ma Dong-seok tersebut tercatat sebagai film Korea terlaris pada 2016. Train to Busan juga menjadi film horor terlaris sepanjang sejarah di Korea Selatan.

Peninsula sendiri akan dibintangi Kang Dong-won (1987: When the Day Comes), Lee Jung-hyun (The Battleship Island), Kwon Hae-hyo, Kim Min-hae (Psychokinesis), serta Lee Ye-won.

Kehadiran pemain-pemain baru memastikan Peninsula sama sekali berbeda dan tak lagi berhubungan dengan Train to Busan.

"Ini empat tahun setelah Train to Busan. Masih dalam semesta yang sama, tapi ceritanya tidak berkesinambungan dan memiliki karakter yang berbeda," kata sang sutradara, Yeon Sang-ho.

Peninsula merupakan film laga thriller tentang sekelompok orang yang berhasil selamat dari wabah serta serangan zombi di Korea Selatan pada 2016.



Salah satu yang selamat adalah Jung-seok, mantan angkatan bersenjata. Ia berhasil menyelamatkan diri dari kawasan terinfeksi zombi. Namun empat tahun kemudian, ia terpaksa kembali ke sarang zombi untuk menyelesaikan misi.

Dalam menjalankan misi, Jung-seok juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Ia pun harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Ia juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah dibayangkan.

Peninsula semakin menjadi sorotan setelah terpilih untuk meramaikan Cannes Film Festival 2020.

(chri/has/CNN)

Train To Busan Negara Film Distributor


Loading...