Advertisement

Bupati Teluk Wondama Meresmikan Gedung Puskesmas Berstandar Nasional di Pusat Kota Daerah, 'Ini Mukjizat dari Tuhan'

Bupati Teluk Wondama Meresmikan Gedung Puskesmas Berstandar Nasional di Pusat Kota Daerah, 'Ini Mukjizat dari Tuhan'
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 11:57 WIB

Terasjabar.id - Bupati Teluk Wondama, Bernadus Imburi, meresmikan gedung puskesmas berstandar nasional di pusat kota daerah tersebut. Dia menganggap bangunan ini sebagai mukjizat dari Tuhan.

Bupati Bernadus mengaku senang dan bangga. Karena daerahnya memiliki puskesmas dengan standar nasional. Pembangunan gedung Puskesmas Wondiboi ini memiliki konstruksi dua lantai, diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi tahun anggaran 2019.

"Saya senang, sejak peletakan batu pertama tahun lalu saya melihat ini sebagai satu tanda mukjizat dari Tuhan," kata Imburi di sela-sela peresmian puskesmas di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (29/6/2020) kemarin.

Bupati berharap, dengan gedung yang bagus, semangat petugas untuk melayani masyarakat juga meningkat. Dengan begitu, masyarakat pun senang dengan adanya fasilitas tersebut.

"Gedung bukan satu-satunya yang bikin kita sehat. Tapi obat juga harus tersedia, ditopang dengan bapak dan ibu ini (petugas medis)," ujar dia.

Dia meminta petugas medis dan pelayanan administrasi dapat ramah kepada pasien. Mereka harus mengedepankan senyum kepada masyarakat saat memberikan pelayanan.

"Sayangi semua orang dengan senyum, maka obat tidak banyak dipakai. Obat banyak tapi marah-marah, maka saat ukur tensinya akan naik," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Teluk Wondama, dr Habel Pandelaki, juga menekankan keramahtamahan dengan senyum bisa menjadi obat yang manjur untuk menyembuhkan pasien.

"Kalau bapak ibu petugas medis senyum-senyum pasti pasien bisa sembuh tanpa minum obat. Saya berharap dengan gedung yang baru ini pelayanan menjadi lebih baik," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Puskesmas Berstandar Nasional Bupati Teluk Wondama Papua Barat


Related Post



Loading...