Advertisement

Sejumlah Objek Wisata di Jawa Tengah Mulai Kembali Beroperasi, 'Saya Titip Hati-Hati' Tutur Presiden Jokowi

Sejumlah Objek Wisata di Jawa Tengah Mulai Kembali Beroperasi, 'Saya Titip Hati-Hati' Tutur Presiden Jokowi
(BBC.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 11:25 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah objek wisata di Jawa Tengah mulai kembali beroperasi dengan sejumlah protokol kesehatan. Melihat aktivitas tersebut, Presiden Joko Widodo meminta sejumlah kepala daerah mengecek secara ketat.

Jokowi mencontohkan, jika Pemerintah Kabupaten Karanganyar ingin membuka lokasi wisata Tawangmangu, maka pengelola harus ikut mengawasi. Dia tidak ingin aktivitas wisata dibuka tetapi protokol kesehatan justru diabaikan.

"Karanganyar misalnya mau buka pariwisata di Tawangmangu misalnya. Saya titip hati-hati, apakah protokol kesehatannya sudah siap benar dicek. Jangan sampai nanti pengunjung wisatawan lokalnya bludak penuh, protokol kesehatannya tidak siap," kata Jokowi dalam pengarahan penanganan Covid-19 di Semarang, Selasa (30/6/2020).

Jokowi mengharapkan, pembukaan sejumlah aktivitas ekonomi tidak memicu gelombang kedua Covid-19 di Jawa Tengah. Menurut dia, masalah yang dihadapi bukan kesehatan namun juga urusan ekonomi.

"Saya titip, yang kita hadapi bukan kriris kesehatan tapi masalah ekonomi, krisis ekonomi," ucap Jokowi.

Kepada kepala daerah, Jokowi mengatakan saat ini ekonomi sedang terganggu, seperti demand, supplai, dan produksi. Pada kuartal kedua, pertumbuhan ekonomi juga diprediksi akan minus.

"Kita sangat khawatir berada di minus pertumbuhan ekonomi ini. Harus hati-hati kelola manajemen kriris urusan kesehatan dan ekonomi berjalan beriringan, gas dan rem betul-betul diatur," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Objek Wisata Pandemi Virus Corona Jawa Tengah Protokol Kesehatan Presiden Jokowi


Related Post



Loading...