Padepokan BST Akan Gelar Festival Pasar Desa

Padepokan BST Akan Gelar Festival Pasar Desa
Saung hasil bumi ini akan mewarnai Festival Pasar Desa di Padepokan Kang Oublet Desa Sukamukti Kab Kuningan Desember 2020
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 30 Juni 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Impian mewujudkan festival Pasar Desa di padepokan "Bumi Seni Tatikolot" (BST) Desa Sukamukti Kecamatan Jalaksana Kab Kuningan terus bergulir, dialog verbal secara intensif dengan berbagai pihak pun terus dilakukan.
Hal itu dikemukakan Yusuf Oublet maestro Tabuhan Nusantara, ketika dihubungi melalui selulernya Selasa (30/06-2020).


Gagasan ini mendapat sambutan dari berbagai pihak, baik calon Mitra kerja umkm yang berminat gabung bahkan dukungan semakin beragam, ujar Kang Oublet sapaan akrabnya.


Gagasan ini berangkat dari pengalaman menggarap multi event dalam skala besar selama ini, diharapkab bisa terus memberikan manfaat dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat di padepokan lewat berbagai buah kreativitas, tutur Oublet.
Event uni Intinya bisa merangkum semua pihak untuk saling menguatkan, dalam rangka membuka peluang bagi semua potensi Kabupaten Kuningan, lanjut dia.


Dalam pelaksanaannya nanti, tentu akan di butuhkan banyak voulentir dan terbuka kesempatan bagi para pelajar SMA, SMK sederajat, mahasiswa dan siapapun yang berkompeten untuk berkolaborasi mensukseskan acara ini, harapnya.
Tahap berikut sowan ke Bupati beserta jajarannya, Ke Gubernur dan beberapa Menteri terkait urusan pembangunan desa, terangnya.


Semoga Rencana FESTIVAL PASAR DESA Kang Oublet yang di agendakan bulan Desember 2020 mendatang, bisa berjalan sesuai harapan dan mendapat dukungan pemerintah maupun berbagai pihak yang peduli dalam geliat perekonomian pasca pandemi Covid-19, pungkas Oublet optimis. (H WAWAN JR)

BST Kuningan Buah Bumi Seni Tatikolot


Loading...