Kasus Positif Virus Corona di Bali Terus Meningkat Dengan 30 Orang, Didominasi Transmisi Lokal, Denpasar Terbanyak

Kasus Positif Virus Corona di Bali Terus Meningkat Dengan 30 Orang, Didominasi Transmisi Lokal, Denpasar Terbanyak
(Pemprov BAli Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 30 Juni 2020 08:42 WIB

Terasjabar.id - Kasus positif Covid-19 di Bali terus meningkat dengan bertambah 30 orang pada Senin (29/6/2020) sehingga total berjumlah 1.444 orang. Penambahan kasus tersebut masih diominasi transmisi lokal.

"Penambahan pasien positif sebanyak 30 orang dengan rincian 1 orang pelaku perjalanan dalam negeri dan 29 orang transmisi lokal," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Bali, Dewa Made Indra dikutip dari laman Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Selasa (30/6/2020).

Dewa Indra mengatakan, jumlah akumulasi kasus positif di Bali saat ini juga masih didominasi kasus transmisi lokal. Jumlahnya kini mencapai 1.086 orang atau setara dengan 75 persen dari total kasus positif.

"Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya," tutur pria yang juga Sekretaris Daerah Pemprov Bali ini.

Merujuk data yang dilansir Pemprov Bali, dari 30 kasus positif terbaru itu, sebanyak 11 orang berasal dari Kota Denpasar. Berikutnya Kabupaten Badung 7 kasus, Kabupaten Tabanan 6 kasus, Kabupaten Gianyar 2 kasus, Kabupaten Jembrana, Klungkung, dan Buleleng masing-masing 1 kasus.

Dewa Indra menambahkan, peningkatan kasus positif juga dibarengi dengan kasus pasien sembuh. Data terbaru menyebut ada 12 pasien yang dinyatakan sembuh, yakni 10 orang kasus transmisi lokal dan 2 orang kasus impor pekerja migran sehingga total pasien sembuh mencapai 783 orang. Sedangkan total pasien yang masih dirawat berjumlah 1.086 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Transmisi Lokal Bali


Loading...