Advertisement

Persib Bandung Telah Mendapatkan Izin Untuk Menggunakan Stadion GBLA Pada Liga 1 2020, Ini Kata Robert, Umuh Pun Pernah Bicara

Persib Bandung Telah Mendapatkan Izin Untuk Menggunakan Stadion GBLA Pada Liga 1 2020, Ini Kata Robert, Umuh Pun Pernah Bicara
(Bolalob.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 29 Juni 2020 20:30 WIB

Terasjabr.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memastikan bahwa pihaknya telah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( Stadion GBLA) sebagai tempat latihan.

Rencananya, tim Persib Bandung akan kembali melakukan latihan bersama pada 6 Juli 2020 untuk menyongsong Liga 1 2020 yang dimulai Oktober mendatang.

“Kami sudah mendapatkan izin untuk menggunakan stadion di sana," ujar Robert dikutip dari laman resmi klub, Senin (29/6/2020).

Sebagai langkah persiapan, pihak Persib Bandung akan mengadakan pertemuan dengan pengelola Stadion GBLA.

Dalam agenda pertemuan nanti, Robert Alberts menuturkan bahwa Persib akan membahas protokol kesehatan yang akan diterapkan pada latihan nanti.

"Besok kami akan menggelar pertemuan bersama pengegola Stadion GBLA untuk membahas mengenai protokol kesehatan agar aman bagi pemain, ofisial dan media yang datang ke sana,” ucapnya.

Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).
Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Pada saat latihan nanti, tim Febri Hariyadi dkk sendiri sudah menyiapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh setiap pemain.

Sehingga diharapkan, para pemain Persib bisa tetap nyaman dan tenang dari ancaman virus corona atau Covid-19.

“Ketika kita masuk ke stadion semua tempat penting harus disemprot disinfektan. Di ruang ganti salah satunya. Kemudian, setiap pemain, pelatih ofisial memiliki botol minumannya masing-masing,” katanya.

“Kita harus mengikuti protokol itu dan menciptakan lingkungan sehat dan aman. Yang juga penting adalah orang lain tidak boleh masuk ke stadion. Bahkan suporter harus memahami, kita belum bisa berdekatan dan berkerumun untuk saat ini,” ujarnya.

Umuh Sebut Bisa, Asalkan . . .

Persib Bandung terus berusaha agar Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( Stadion GBLA) bisa digunakan untuk pertandingan maupun latihan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih ingin menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu.

"Bisa di GBLA kan masih bisa dipakai. Tapi GBLA juga sampai mana bisa digunakan, apakah sampai pertandingan atau bagaimana, tapi kalau tanpa penonton juga bisa yah," ujar Umuh kepada awak media, Rabu (24/6/2020).

Namun sebelum menggunakan GBLA, Umuh meminta agar semua permasalahan yang terkait bisa diselesaikan dulu.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bicara soal pemain untuk musim depan, Liga 1 2020.
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar bicara soal pemain untuk musim depan, Liga 1 2020. (Kolase Tribun Jabar)

Persib tidak ingin menggunakan GBLA apabila masih ada kendala utamanya administrasi dengan Pemkot Bandung selaku pengelola.

"Tapi itu juga urusannya harus jelas dulu, kita juga sebenarnya tidak susah karena ada Jalak Harupat, Bupatinya juga sangat mendukung, seneng juga ke Persib," katanya.

Selain itu, Umuh menuturkan bahwa sebenarnya GBLA lebih dekat bagi para pemain karena berada di Kota Bandung.

Namun untuk akses, Stadion Si Jalak Harupat lebih muda karena adanya akses tol yang bisa langsung ke tujuan.

"Itu pun kendala. Itu akan diperhitungkan apalagi kalau GBLA sudah beres, stadion itu kan untuk Persib di jaman Pak Dada Rosada. Bahkan dengan segala cara," ujarnya.

Terkait permasalahan GBLA yang hingga kini sulit untuk digunakan Persib, utamanya saat pertandingan, Umuh mengaku tidak tahu.

Dia hanya berharap, permasalahan itu bisa segera selesai dan Maung Bandung bisa kembali bermarkas di GBLA.

Umuh Bicara soal Pemain Asing hingga Pelatih Persib

Menjelang Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada September atau Oktober mendatang setelah mengalami penundaan karena pandemi corona, Persib Bandung dilanda isu-isu menarik.

Mulai dari nasib para pemain asing, waktu yang tepat untuk kepastian dimulainya lagi Liga 1 2020, hingga soal santernyat Pelatih Persib Bandung Robert Alberts yang disebut-sebut akan menggantikan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia.

Bicara soal Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dengan tegas menyatakan sangat mendukung.

Asalkan kata Umuh, protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan secara ketat. Baik pada saat latihan maupun pertandingan.

"Kalau betul seperti itu kenapa tidak. Kalau benar ya silakan, asal covid nya sudah jelas, termasuk keamanan soal kesehatan yang harus dikawal terus. Kalau sudah ok ya sudah bisa semua," ujar Umuh kepada awak media, Rabu (24/6).

Nasib Pemain Asing

Selain itu, PSSI harus mempertimbangkan para pemain asing yang beberapa di antaranya sedang di negara asalnya.

Seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang kini berada di Brasil dan Belanda.

Jangan sampai kata Umuh, Liga 1 2020 akan dilaksanakan namun pemain-pemain tersebut tidak bisa bermain karena kesulitan kembali ke Indonesia.

"Kami juga harus kumpulkan pemain, kaya yang di Brasil kan agak susah juga. Kalau Nick ada disini. Kalau sampai mereka belum datang agak masalah. Apalagi di Brasil agak gawat. Tapi kalau semua ok bisa berjalan termasuk pesawat dari luar negeri mungkin ya, kenapa tidak" ucapnya.

Apa Kata Bobotoh - Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Apa Kata Bobotoh - Aksi Geoffrey Castillion dan Wander Luiz bersama Persib Bandung di laga lawan Melaka United. (Foto: Tribun Jabar/Deni Denaswara) (Kolase Tribun Jabar)

Dia juga sebenarnya sangat berharap, Liga 1 bisa kembali bergulir secepatnya karena sepak bola merupakan hiburan masyarakat.

"Apalagi Persib lagi top topnya. Kalau gambaran sih saya tahun ini juara. Tahun lalu gambaran juga juara. Tapi tahun ini saya yakin karena transparan , lancar, tidak ada yang gimana wasit," katanya.

Disadur dari (Tribunjabar.id/ferdyan adhy nugraha)



Persib Bandung Liga 1 2020 Stadion GBLA Robert Alberts


Related Post



Loading...