Dirut PT Garuda Indonesia Mengklarifikasi Tentang Penumpang Positif Virus Corona di Penerbangan Rute Jakarta-Sorong

Dirut PT Garuda Indonesia Mengklarifikasi Tentang Penumpang Positif Virus Corona di Penerbangan Rute Jakarta-Sorong
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 14:39 WIB

Terasjabar.id - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengklarifikasi tentang penumpang positif Covid-19 di penerbangan rute Jakarta-Sorong dengan nomor GA 682 pada Sabtu (27/6/2020). Maskapai pelat merah ini terus menindaklanjuti kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, seluruh penumpang Garuda pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait. "Perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan, mengacu pada ketentuan dari Gugus Tugas Covid-19," ujar Irfan dalam keterangan tertulis, Senin (29/6/2020).

Irfan menambahkan, Garuda Indonesia akan terus memperkuat sinergitas bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal dengan senantiasa mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Lebih lanjut, peran serta dan dukungan masyarakat untuk menjalankan prosedur protokol kesehatan penerbangan dengan baik juga merupakan aspek penting dalam memastikan komitmen bersama penanganan pandemi ini berjalan secara berkesinambungan," kata dia.

Mantan Direktur Utama PT INTI (Persero) telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada serta awak kabin yang bertugas pada penerbangan tersebut melalui prosedur disinfeksi armada dan karantina mandiri.

"Penerbangan GA 682 rute Jakarta-Sorong dioperasikan dengan penerapan physical distancing dimana tingkat isian penumpang berkisar di angka 62 persen dari total kapasitas pesawat," ucap Irfan.

Disadur dari INews.id

Pandemi Virus Corona Penumpang Positif PT Garuda Indonesia. Rute Jakarta - Sorong


Loading...