Persaingan Madrid vs Barcelona Ditentukan Laga Terakhir

Persaingan Madrid vs Barcelona Ditentukan Laga Terakhir
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Senin, 29 Juni 2020 13:52 WIB

Terasjabar.id -- 

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meyakini persaingan gelar juara La Liga Spanyol melawan Barcelona akan ditentukan pada pertandingan terakhir musim ini.

Madrid kembali ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol berkat kemenangan 1-0 atas Espanyol di Stadion RCDE, Minggu (29/6) malam waktu setempat, lewat gol Casemiro. Los Blancos kini unggul dua poin atas Barcelona dengan enam laga tersisa.

Zidane meminta Sergio Ramos dan kawan-kawan untuk tidak terbuai dengan posisi Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Pelatih asal Prancis itu yakin penentuan gelar juara antara Madrid melawan Barcelona akan terjadi hingga pertandingan terakhir musim ini.

"Saya tidak menganggap kami sudah memenangi La Liga, ini akan ditentukan pada pertandingan terakhir. Lihat betapa kami kesulitan melawan tim papan bawah. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di liga ini," ujar Zidane dikutip dari Marca.

Hasil melawan Espanyol merupakan kemenangan kelima beruntun Madrid di Liga Spanyol sejak kembali digelar tengah Juni 2020. Zidane pun memuji konsistensi permainan skuad El Real.

"Saya sangat senang dengan para pemain. Terus meraih kemenangan tidak pernah mudah, saya harus memberi ucapan selamat untuk pemain saya," ujar Zidane.

Madrid kemudian khusus memberi pujian untuk penyerang Karim Benzema. Bomber asal Prancis itu menciptakan assist brilian yang berujung dengan gol Casemiro.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang dilakukan Benzema. Dia pemain yang menciptakan sesuatu di atas lapangan, kontrol bola, backheel, dan umpannya hebat. Itu bisa jadi salah satu momen penting kami musim ini," ucap Zidane.

Peluang Madrid untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini terbilang cukup besar. Pasalnya, Madrid memiliki jadwal yang lebih mudah di enam laga terakhir. Sementara Barcelona masih harus menghadapi Atletico Madrid dan menjalani derby Catalunya melawan Espanyol.

Sisa Pertandingan Real Madrid

Real Madrid vs Getafe
Athletic Bilbao vs Real Madrid
Real Madrid vs Alaves
Granada vs Real Madrid
Real Madrid vs Villarreal
Leganes vs Real Madrid

Sisa Pertandingan Barcelona

Barcelona vs Atletico Madrid
Villarreal vs Barcelona
Barcelona vs Espanyol
Real Valladolid vs Barcelona
Barcelona vs Osasuna
Alaves vs Barcelona

(har/bac/CNN)

Madrid Zinedine Zidane Bacelona


Loading...