Benang Layang-layang Makan Korban di Fly Over Cimindi, Sudah 2 Pengendara yang Terluka

Benang Layang-layang Makan Korban di Fly Over Cimindi, Sudah 2 Pengendara yang Terluka
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 29 Juni 2020 13:34 WIB

Terasjabar.id - Viral soal seseorang warga mengalami luka sabetan benang gelasan layang-layang yang putus mengenai pengendara motor yang sedang melintas di Fly Over Cimindi, Kota Cimahi.

Informasi tersebut beredar di media sosial instagram @cimahikini dengan keterang berikut.

'Bagi yang akan melintasi jalur fly over Cimindi diharap berhatiĀ² dikarenakan adanya yang bermain layangan sehingga gelasan layangan membentang ke jalur tersebut dan mengakibatkan satu orang pengendara KR2 mengalami luka di leher.
_Sumber: Forum Barojol Community Cimahi_'.

Namun, dari keterangan tersebut, tak menyebutkan nama korban seorang pengendara yang mengalami luka tersebut.

Dari kolom komentar, nitizen ramai meminta diamankan yang bermain layang-layang dilokasi yang bukan tempatnya.

Menanggapi hal itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Indrahadi mengatakan pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut.

"Betul kami juga terima laporan ada pengendara yang terluka akibat benang layangan, bahkan sampai hari ini terkonfirmasi ada dua korban luka, lokasinya sama-sama di Jembatan Cimindi. Jadi sudah seharusnya ada penertiban," ungkap Indrahadi saat dihubungi Senin (29/6/2020).

Indrahadi mengungkapkan saat ini Kota Cimahi masih kekurangan lahan untuk permainan yang disukai semua kalangan tersebut.

"Area aman untuk main layangan kan harusnya lapangan, tapi itu juga tidak boleh dekat dengan area terbang pesawat, bisa mengganggu penerbangan."

"Kalau lapangan di lingkungan warga Cimahi sudah sulit. Akhirnya bermain di permukiman dan ujung-ujungnya tetap membahayakan pengendara," ujarnya.

Selain itu, kata Indrahadi, potensi akibat gesekan gelasan yang menyangkut, berpotensi menyebabkan kebakaran.

"Indikasi ke arah sana ada, perkaranya ketika benang nyangkut ke kabel pasti ditarik paksa, indikasi kabel terkelupas akhirnya otomatis minim isolasi sampai menimbulkan ledakan dan kebakaran," katanya.(Tribunjabar.id)



Cimindi FlyOver Layangan Korban Terluka


Loading...