Baim Wong Bersumpah Demi Allah Tidak Masuk HTI, 'Tidak ada satu persen pun, Gue Ga Ada pikiran Kesana'

Baim Wong Bersumpah Demi Allah Tidak Masuk HTI, 'Tidak ada satu persen pun, Gue Ga Ada pikiran Kesana'
(Instagram Via Suara.com)
Editor: Epenz Teras Seleb —Senin, 29 Juni 2020 12:58 WIB

Terasjabar.id - Artis sekaligus Youtuber Baim Wong mengatakan tidak ada maksud tertentu selain mengungkap kekagumannya terhadap pendakwah Ustaz Felix Siauw yang menjadi mualaf.

Pernyataan tersebut dilontarkan Baim Wong setelah foto dia dengan Ustaz Felix Siau di akun jejaring sosial Instagram miliknya memantik polemik hingga menjadi trending topic di Twitter.

“Ketika ustaz datang ke sini, gue nggak tahu ada masalah apa di belakang. Saya hanya tahu mereka orang hebat,” kata Baim Wong seperti dikutip  dari kanal YouTubenya, Minggu (28/6/2020).

“Awalnya dari atheis kemudian menjadi Islam, itu yang bikin saya penasaran dengan ceritanya. Hal yang baik buat saya, diteladani,” imbuh suami Paula Verhoeven ini.

Baim Wong mengaku, sebagai entertainer ia memang disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Sehingga tidak mengetahui isu yang tengah jadi perbincangan masyarakat.

Termasuk pula pro kontra soal keberadaan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), di mana sang ustaz disebut pro organisasi tersebut. Padahal HTI sudah dibubarkan, lantaran terindikasi bertentangan dengan Pancasila dan undang-undang.

“Saya nggak tahu ada apa itu sebenernya. Sama seperti foto dengan Presiden,” lanjut Baim Wong.

Hanya saja Baim Wong lantas dituduh akan mengikuti organisasi itu setelah ia berfoto dengan ustaz Felix Siauw. Namun hal itu tegas dibantah olehnya.

“Tidak ada satu persen pun, gue nggak ada pikiran kesana. Demi Allah,” tegas aktor 39 tahun ini.


“Saya kalo udah pake demi allah, kalian orang agama, kalian tahu maksudnya,” imbuhnya.

Baim Wong pun sebenarnya tak mempermasalahkan kasus tersebut. Hanya saja ia kasihan pada Paula Verhoeven beserta orang-orang yang sudah menuduhnya.

“Saya bukannya mengasihani diri sendiri. Tapi kalian, takutnya kalau berita itu nggak bener jadi dosa kalian. Mudah-mudahan saya masih di jalan yang bener,” ucap Baim Wong menandaskan.

Disadur dari Suara.com 

Baim Wong Youtuber Artis HTI Indonesia


Loading...