Warga Kecamatan Babadan Ungaran Semarang Tenggelam di Muara Sungai Kuto, Diduga Alami Gangguan Jiwa

Warga Kecamatan Babadan Ungaran Semarang Tenggelam di Muara Sungai Kuto, Diduga Alami Gangguan Jiwa
(Dok Basarnas Jateng Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 12:43 WIB

Terasjabar.id - Herman Soleh (25), warga Dukuh Kolangkaling Desa Wujil, Kecamatan Babadan Ungaran Kabupaten Semarang diduga tenggelam di muara Sungai Kuto, tepatnya di area penyeberangan pelabuhan perahu Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Sampai Senin (29/6/2020), korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menungkapkan, kronologi kejadian pada Minggu (28/6/2020), saksi Sumanto (35) pada pukul 22.30 WIB melihat orang berenang bolak-balik dari arah Barat ke Timur. Saat itu korban sudah diminta menepi.

“Korban sudah diimbau petugas penyeberangan dan warga untuk menepi namun yang bersangkutan tidak mengindahkan. Lalu sesaat sebelum tenggelam yang bersangkutan berhenti di tengah sungai dan selanjutnya menurut saksi mendengar suara tersedak dari arah korban lalu tenggelam,” kata Yahya.

"Tidak ada yang tahu maksud dan tujuan korban berenang. Diduga korban mengalami gangguan jiwa " ujarnya lagi.

Atas kejadian itu, pihaknya memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian disertai peralatan SAR air. Operasi pencarian tim SAR gabungan dengan metode explore penyisiran area tempat kejadian dengan menggunakan perahu karet ke arah Utara kurang lebih 1 kilometer.

"Saat ini kondisi kedalaman sungai Kuto sekitar 4 meter, lebar 8 meter , cuaca cerah semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Herman Soleh Tenggelam Kabupaten Semarang Muara Sungai Kuto


Loading...