Rangkaian dari Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Sumut Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Rangkaian dari Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolda Sumut Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 11:45 WIB

Terasjabar.id – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin bersama dengan pejabat utama Polda Sumut melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (29/6/2020). Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Kegiatan diawali dengan penghormatan yang dipimpin Kapolda kepada pahlawan yang gugur. Usai melakukan penghormatan, Martuani kemudian melakukan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan dan selanjutnya menaburkan bunga di sejumlah makam.

Sejumlah makam yang didatangi Kapolda di antaranya akam Letjen Pol H Raja Inal Siregar yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumut, Peltu Ternalem Sinulingga, Mayor CHB H Ruslimalin, Kolonel Pol Maskadiran, Letkol Pol Purn Parulian Hutabarat, AKP Purn N S Pelawi, serta Kapten Pol ANM Mangatas Siahaan.

"Ziarah kali ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke 74. Kami kemari untuk mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tutur Kapolda Sumut usai menaburkan bunga.

Kapolda Sumut juga berharap para generasi muda tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan terdahulu.

"Pemuda juga wajib menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia agar tetap kokoh," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

HUT Ke-74 Bhayangkara Kapolda Sumut Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan


Loading...