Hampir Semua Orang Bisa Memasaknya, Berikut Cara Membuat dan Resep Simpel

Hampir Semua Orang Bisa Memasaknya, Berikut  Cara Membuat dan Resep Simpel
Ilustrasi (Cookpad.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 11:22 WIB

Terasjabar.id - Nasi goreng menjadi salah satu menu makanan yang bisa disiapkan kapan saja. Selain lezat, nasi goreng juga sangat simpel dan untuk dibuat. Bahan untuk memasak nasi goreng juga sederhana.

Nasi goreng mentega bisa disajikan untuk sarapan atau makan malam. Anda bisa menambahkan berbagai macam toping untuk menambah kelezatannya. Salah satunya telur, sosis, daging, dan lainnya.

Anda hanya menyiapkan bumbu-bumbu seperti bawang putih, daun bawang, cabai, bawang, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @matthewmaureen, Senin (29/6/2020).

Bahan:

1 piring nasi putih
1 butir telur
1 batang daun bawang iris
1 wortel potong dadu kecil-kecil
1 siung bawang merah ukuran besar iris-iris
Potongan ayam secukupnya
2 siung bawang putih cincang halus
3 sdm mentega/margarin untuk menumis
Garam, kaldu jamur, kecap asin, sesame oil secukupnya

Bahan Pelengkap:

Acar
Timun
Bawang merah iris
Kerupuk

Cara Membuat:

1. Tumis duo bawang dengan 2 sdm mentega sampai harum sisihkan pinggir wajan, masukkan telur bikin orak arik lalu potongan wortel, ayam aduk dengan bawang tadi. Masukkan nasi tambahkan garam, kaldu jamur, kecap asin & sesame oil aduk rata.
2. Masukkan daun bawang iris aduk-aduk sebentar kemudian masukkan sisa mentega aduk sampai merata. Koreksi rasa, angkat sajikan selagi hangat dengan pelengkap. Jadinya 2 porsi.

Disadur dari iNews.id

Nasi Goreng Mentega Cara Membuat Bahan


Loading...