Advertisement

Dedi Mulyadi Sudah Ramalkan Panji Petualang Bakal Hidup dari Ular, Saat Itu Panji Masih Kelas 5 SD

Dedi Mulyadi Sudah Ramalkan Panji Petualang Bakal Hidup dari Ular, Saat Itu Panji Masih Kelas 5 SD
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Seleb —Senin, 29 Juni 2020 10:40 WIB

Terasjabar.id - Siapa nyana ternyata anggota DPR RI Dedi Mulyadi sudah mengenal Panji Petualang alias Si Manusia Ular, sejak Panji Petualang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Saat itu Panji Petualang datang ke rumah Dedi Mulyadi di Purwakarta membawa seekor King Kobra. Ketika itu Dedi masih menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta.

Kini Panji Petualang yang sudah besar dan sukses sebagai ahli ular menyambangi Dedi Mulyadi di kediaman pribadinya di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kabupaten Subang.

Dedi pun mengunggah pertemuan kembalinya dengan Panji di akun facebook pribadinya.

"Nama Panji sangat populer karena kemampuannya berpetualang bersama ular. Dia tidak melupakan momen saat masih SD, pernah datang ke rumah saya membawa ular. Saat itu saya beri tahu dia bahwa ular adalah jalan hidupnya," kata Dedi.

Dedi mengaku saat Panji masih kecil ia sudah melihat keunikan dan bakat luar biasa dalam dirinya, terutama pertemanannya dengan ular. Tak heran ia meramal Panji bakal hidup dari ular saat dia besar dan itu terbukti benar.

Dalam perbincangannya itu Panji sempat menanyakan beberapa hal kepada Dedi Mulyadi, terutama yang terkait dengan ular. Termasuk apakah ular bermanfaat atau tidak bagi kehidupan.

"Yang harus dikembangin itu ular sawah yang tidak berbisa. Dulu orang sini (Subang) menyebutnya Ular Linghas. Ular ini masuk ke lubang di sawah untuk makan tikus. Karena banyak diburu, sekarang susah menemukan ular linghas. Padahal itu predator tikus dan menguntungkan bagi para petani," kata Dedi.

Dedi Mulyadi mencoba memikul karung berisi gabah basah seberat 45 kilogram
Dedi Mulyadi mencoba memikul karung berisi gabah basah seberat 45 kilogram (istimewa)

Dedi juga menceritkan bahwa dulu di sekitar rumahnya masih banyak ular. Dan di sini ada seorang pawang ular yakni Ki Tohir yang berjasa menyembuhkan orang yang digigit ular. Selain itu juga ada nama Bah Uhar yang piawai dalam atraksi ular.

Dalam kesempatan itu Panji juga sempat mengungkapkan bahwa Dedi Mulyadi adalah motivator dalam hidupnya.

"Pak Dedi tahu banget sejarah hidup saya. Beliau motivator saya yang mengubah hidup saya bisa jadi seperti ini," kata Panji yang kini sukses menjadi youtuber dengan jumlah subscriber mencapai 7,2 jutaan.

Ular king kobra hasil rescue Panji Petualang ini lebih besar daripada Garaga.
Ular king kobra hasil rescue Panji Petualang ini lebih besar daripada Garaga. (Instagram/panjipetualang_real)


(Tribunjabar.id)

Purwakarta Ular Panji Dedi Mulyadi


Related Post



Loading...