Gubernur Sumsel Optimistis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Bakal Dipilih FIFA Untuk Piala Dunia U-20

Gubernur Sumsel Optimistis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Bakal Dipilih FIFA Untuk Piala Dunia U-20
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 10:12 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru optimistis Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring bakal dipilih FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20. Piala Dunia U-20 akan digelar pada bulan Mei 2021 mendatang.

Keyakinan Herman berdasar, sarana dan prasarana yang tersedia serta fasilitas pendukung di Kota Palembang sudah memenuhi dan cukup berpengalaman menggelar kejuaraan internasional termasuk Asian Games 2018.

“Saya lihat tidak ada masalah. Jika pun mau diperbaiki, hanya perbaikan ringan saja,” kata Herman Deru di di Komplek Olahraga Jakabaring, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, PSSI memproyeksikan enam stadion untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 yaitu Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali .

Nantinya, FIFA akan meninjau keenam stadion tersebut pada September untuk menetapkan stadion yang layak menyelenggarakan ajang bergengsi itu yang bakal diikuti 24 negara itu.

Herman berharap Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang memiliki kapasitas 23.000 tempat duduk dapat meraih sertifikasi FIFA tersebut.

“Harapannya enam stadion ini bisa masuk semua, jika pun akhirnya dijadikan hanya empat stadion, ya saya kira Stadion Jakabaring bisa masuk,” kata dia.

Menurutnya, keunggulan Sumsel juga terletak pada keberadaan Stadion Bumi Sriwijaya yang bisa dimanfaatkan untuk venue kedua. Stadion yang berada di tengah Kota Palembang itu, juga menjadi arena pertandingan sepak bola putri Asian Games 2018.

Selain itu, yang tidak boleh dianggap remeh yakni keberadaan dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di dalam Kompleks Olahraga Jakabaring yang memiliki arena berbagai cabang olahraga berstandar internasional berserta wisma atlet.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sumatera Selatan FIFA Piala Dunia U-20


Loading...