Kemendikbud Menggelar Rapid Test Terhadap 154 Pegawai di Lingkunag Ditjen Pendidikan Vokasi, 7 Pegawai Positif Virus Corona

Kemendikbud Menggelar Rapid Test Terhadap 154 Pegawai di Lingkunag Ditjen Pendidikan Vokasi, 7 Pegawai Positif Virus Corona
Ilustrasi (Ayo Semarang : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 10:06 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar rapid test terhadap 154 pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi pada 15 hingga 16 Juni lalu. Hasil rapid tes menunjukkan 12 orang reaktif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

12 pegawai itu kemudian dilakukan test PCR atau swab test. Hasil uji kesehatan lanjutan itu menunjukkan 7 pegawai positif Covid-19.

"Hanya ada 7 orang positif sudah rawat," kata Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa, Wiwin Darwina saat dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (28/6) malam.

Wiwin mengungkapkan, informasi diterimanya pegawai positif Covid-19 dirawat di rumah sakit terpisah. Dua dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet sementara yang lainnya ada yang dirawat di RS Mintohardjo.

"Infonya 2 dirawat di Wisma Wtlet, 1 di RS Mintohardjo yang lainnya isolasi mandiri dengan pengawasan Dinas Kesehatan dan Puskesmas," ujar Wiwin.

Disadur dari  Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Kemendikbud Rapid Test


Loading...