Mengalahkan Newcastle United di Perempat Final, Manchetser City Mengamankan Tempat Ke Semifinal Piala FA 2019/2020

Mengalahkan Newcastle United di Perempat Final, Manchetser City Mengamankan Tempat Ke Semifinal Piala FA 2019/2020
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 09:58 WIB

Terasjabar.id - Manchester City mengamankan tempat di semifinal Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Newcastle United di perempatfinal dengan skor 2-0.

Laga terakhir perempatfinal Piala FA 2019/2020 berlangsung di kandang Newcastle, St James Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Setelah dipastikan kehilangan gelar juara Premier League yang musim ini sudah dipastikan jadi milik Liverpool, Manchester City mengincar Piala FA sebagai pelipur lara.

Pelatih Pep Guardiola melakukan sejumlah rotasi pada laga ini diantaranya memainkan kiper Claudi Bravo menggantikan Ederson Moraes. Sergio Aguero belum bisa diturunkan karena masih cedera, sebagai gantinya Gabriel Jesus jadi starter.

Di kubu Newcastle, pelatih Steve Bruce menerapkan formasi 4-5-1 dengan menumpuk banyak pemain di area tengah lapangan guna membatasi gerak para pemain Manchester City.

Skema tersebut setidaknya berhasil meredam The Citizens gagal mencetak gol dalam 30 menit sejak kickoff. Namun, pada menit ke-37 kecerobohan bek Newcastle berujung pada tendangan penalti untuk tim tamu.

Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengecoh kiper untuk menjadikan skor 1-0 bagi keunggulan Manchester Biru hingga turun minum.

Di babak kedua, Man City berupaya bermain menekan sejak menit awal. Terus ditekan, pertahanan The Magpies menimbulkan celah yang dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling di menit ke-68 untuk mencetak gol kedua The Citizens.

Meskipun sudah unggul dua gol, Manchester City tidak mengendurkan serangan. Setidaknya ada tiga peluang yang diperoleh Jesus dan Mahrez gagal berujung gol. Sampai peluit akhir berbunyi, skor 2-0 bagi kemenangan Manchester City atas Newcastle tidak berubah.

Hasil ini meloloskan Manchester City ke semifinal mengikuti tiga tim lainnya yakni Manchester United, Chelsea dan Arsenal.

Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Karl Darow; Javier Manquillo, Fabian Schaer, Jamaal Lascelles, Federico, Danny Rose (Valentino Lazaro 75'); Miguel Almiron (Joelinton 65'), Isaac Hayden (Matthew Longstaff 79'), Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin (DeAndre Yedlin 74'); Andy Caroll (Dwight Gayle 65')

Pelatih: Steve Bruce

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo; Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, Kyle Walker (Joao Cancelo 71'); Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (Rodri 71'); Raheem Sterling, David Silva (Bernardo Silva 64'), Riyad Mahrez (Phil Foden 64'); Gabriel Jesus 

Pelatih: Pep Guardiola

Disadur dari iNews.id

Manchester City Newcastle United Piala FA


Loading...