Berikut Tempat - Tempat Rawan Penularan Covid-19 Menurut Jubir Penanganan Covid-19

Berikut Tempat - Tempat Rawan Penularan Covid-19 Menurut Jubir Penanganan Covid-19
(Beritasatu.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 29 Juni 2020 08:37 WIB

Terasjabar.id - Kasus baru Covid-19 di Indonesia masih bertambah sampai pekan ini. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkap tempat-tempat rawan terjadi penularan Covid-19.

Berdasarkan data yang terkonfirmasi, Minggu (28/6/2020), jumlah kasus positif terinfeksi virus corona (Covid-19) mencapai 54.010 orang. ada penambahan kasus terkonfirmasi positif 1.198 orang dibandingkan sebelumnya sebanyak 52.812 orang.

Yurianto menyebut kasus penularan terbanyak Covid-19 berada di tempat-tempat berkumpulnya orang banyak. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar pengelola tempat-tempa keramaian publik memperhatikan pengaturan tempat dan waktu kerja agar protokol kesehatan bisa dilaksanakan.

"Tempat yang sangat rawan dan memungkinkan terjadinya penularan yaitu tempat dimana orang bertemu, berkumpul dengan waktu yang cukup lama. Misalnya di kantor," kata Yurianto dikutip dalam siaran pers melalui Youtube.

"Pastikan tetap menggunakan masker dengan benar walaupun di kantor," lanjutnya.

Masih tingginya penambahan kasus positif Covid-19 setiap harinya menggambarkan bahwa masyarakat masih kurang disiplin terhadap protokol kesehatan.

Yurianto mengingatkan bagi masyarakat yang harus bekerja dan mendatangi pusat keramaian agar waspada, sebab tak menutup kemungkinan mereka membawa virus dan menularkannya saat kembali ke rumah.

"Ingat apabila aktif bekerja kemudian terinfeksi, pulang ke rumah, di tengah keluarga sangat mungkin kontak dengan anggota keluarga, dengan anak, saudara, orang tua yang akan sangat memungkinkan terjadinya penularan," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Jubir Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto


Loading...