Advertisement

Kalahkan Espanyol, Real Madrid Kembali Ke Puncak Klasemen La Liga Menggeser Barcelona

Kalahkan Espanyol, Real Madrid Kembali Ke Puncak Klasemen La Liga Menggeser Barcelona
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 29 Juni 2020 08:01 WIB

Terasjabar.id - Real Madrid kembali ke puncak  dan menjaga jarak dengan Barcelona di klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Espanyol 0-1 di Stadion Cornella-El Prat, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

Kini, Real Madrid unggul dua poin dari Barcelona dengan mengumpulkan 71 poin.

Barcelona sendiri akan melawan Atletico Madrid dalam pertandingan hidup mati di Camp Nou, Rabu (1/7/2020).

Bermain dalam laga tandang, Real Madrid tidak kesulitan untuk mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah.

Berulang kali Karim Benzema dan kawan-kawan dengan mudah menembus pertahanan Espanyol, beruntung Diego Lopez sangat sigap di bawah mistar gawang.

Real Madrid terus mengurung pertahanan tuan rumah sejak awal, nyatanya kesulitan mencetak gol karena permainan Diego Lopez di bawah mistar gawang.

Hingga akhirnya, gelandang pekerja asal Brasil, Casemiro sukses menaklukkan Diego Lopez memanfaatkan umpan cantik Karim Benzema di penghujung babak pertama.

Skor 1-0 menutup paruh laga.

Di babak kedua, Real Madrid tidak mengendurkan serangan, mereka terus mencari gol kedua sekaligus mengamankan kemenangan yang berharga atas tim sekota Barcelona tersbeut.

Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan jarak dekat Benzema tidak diantisipasi oleh lini belakang tuan rumah.

Tidak berselang lama, ganti Marcelo yang menguji ketangguhan lini belakang tim tuan rumah.

Espanyol bukan tanpa peluang 5 tendangan tepat sasaran ditorehkan tim tuan rumah di pertandingan ini, namun semuanya masih bisa diantisipasi oleh Courtois yang nyaris jarang mendapatkan ujian berarti.

Duet Raul de Tomas dan Lei Wu, beberapa kali mampu menembus rapatnya pertahanan tim tamu melalui kecepatan dan akselerasi, sayangnya bantuan dari lini kedua Espanyol kerap terlambat dan membuat peluang terbuang.

Real Madrid menguasai 68 persen bola, dan menciptakan total 10 tendangan dimana 6 diantaranya tepat sasaran.

Tim tamu benar-benar tidak mengendurkan serangan mereka, Diego Lopez juga tampil sangat apik dengan setidaknya mencatatkan 2 kali penyelamatan gemilang.

Di antaranya adalah sepakan jarak dekat Eden Hazard dan tendangan jarak jauh Toni Kross yang dengan apik mampu diantisipasi mantan kiper AC Milan tersebut.

Real Madrid terus mengurung pertahanan Espanyol sepanjang laga, namun skor 1-0 tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil ini, El Real sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol dan berjarak 2 poin dari Barcelona di urutan kedua.

Hasil Liga Spanyol

Villareal vs Valencia, 2-0

Granada vs Eibar, 1-2

Espanyol vs Real Madrid, 0-1

Disadur dari (Tribunnews.com/Gigih)


Real Madrid Espanyol Barcelona La Liga


Related Post



Loading...