PSBB Telah Berakhir, Ajang CFD di Depan Gebu Tasikmalaya Diserbu Warga

PSBB Telah Berakhir, Ajang CFD di Depan Gebu Tasikmalaya Diserbu Warga
(Tribun Jabar/ Firman Suryaman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Juni 2020 12:29 WIB

Terasjabar.id - Ajang car free day (CFD) di depan Gedung Bupati (Gebu) Tasikmalaya kembali digelar, Minggu (28/6), menyusul berakhirnya fase pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sejak pagi hari warga langsung tumplek di sekitar jalan masuk Gebu, Jalan Bojongkenong, Singaparna. CFD di Gebu sebagian besar digunakan sebagai ajang pasar sandang dan kuliner dadakan.

Ketika memasuki Jalan Bojongkoneng sekitar Gebu, situasi sudah terasa penuh sesak. Kendaraan roda empat nyaris tak bisa bergerak terhalang lalu-lalang warga.

Pemantauan Tribun, kendati protokol kesehatan wajib diterpkan, namun masih ada warga mengabaikannya. Misal tak mengenakan masker dan tidak berupaya menjaga jarak.

"Mau jaga jarak sangat susah. Orang pada berdesakan begini. Mudah-mudahan aman," kata Iding (43), warga Cipakat, Singaparna, yang tengah berolah raga di Gebu.

Sementara menurut sejumlah pedagang, setiap hari Minggu sebenarnya CFD tetap digelar. Hanya saja terbatas dan ada pengawasan aparat gabungan.

"Tapi hari ini tidak ada. Mungkin karena PSBB sudah dicabut kembali oleh pemerintah," ujar Andi (27), seorang pedagang pakaian.

Menurut Andi, ajang CFD menjadi pasar menggiurkan bagi para pedagang. Dirinya menjual pakaian, mulai dari busana wanita, celana panjang dan pendek hingga pakaian dalam.

"Dengan harga jual antara Rp 20 ribu hingga Rp 75 ribu, omsetnya lumayan. Terlebih saya memproduksi sendiri barangnya," kata Andi. Makanya ia menyambut dibukanya kembali CFD secara penuh.

Ajang CFD di Gebu tersebut dibuka mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00. Sejak pukul 09.30, para pedagang sudah mulai mengemas barang, karena pukul 10.00 harus sudah bersih dan digunakan kendaraan lagi.

Disadur dari Tribunjabar.id



Pandemi Virus Corona CFD Gedung Bupati PSBB Tasikmalaya


Loading...