Kabar Duka, Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur M Abdul Wachid Mahfudz Tutup Usia, karena Covid-19 ??

Kabar Duka, Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur M Abdul Wachid Mahfudz Tutup Usia, karena Covid-19 ??
(iNews.id/istimewa : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Juni 2020 11:56 WIB

Terasjabar.id – Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) M Abdul Wachid Mahfudz berpulang. Gus Wahid, panggilan akrab M Abdul Wachid Mahfudz, wafat di sebuah rumah sakit pada Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Berdasarkan informasi di sejumlah grup WhastApp, Gus Wahid wafat karena Covid-19.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun...

Telah berpulang paman saya, M. Abdul Wachid, wakil Sekretaris Tanfidizah PWNU dan Penasihat Ahli BKNU jam 20 malam ini, setelah beberapa hari berjuang melawan virus Covid19.
Mohon doa agar Allah masukkan almarhum ke syurga-Nya dan keluarga yang ditinggalkan agar dilimpahi kesabaran.
Al Fatihah. Aamiin,” demikian informasi itu.

Kabar ini juga dibenarkan Sekretaris PWNU Jatim Prof Muzakki. Melalui pesan pendek, guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) itu membenarkan bahwa Gus Wahid wafat akibat Covid-19. “leres (benar),” katanya singkat.

Sementara itu, Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Sokhib (Gus Salam) mengatakan, Gus Wahid dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Seblak, Jombang. “Hari ini di makamkam di Seblak Jombang, makam ayah dan ibunya,” ujarnya.

Gus Salam mengatakan, Gus Wahid merupakan cicit pendiri NU KH Hasyim Asyari. Dia juga adik dari Pengasuh Ponpes Tebuireng saat ini KH Abdul Hakim Mahfudz. “Beliau juga masih sepupu dengan Rais Syuriah PWNU KH Anwar Manshur. Beliau pernah sekolah di Belanda,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kabar Duka M Abdul Wachid Mahfudz Gus Wahi PWNU Jatim


Loading...